Luar Biasa! Indonesia Lampaui Target di Kejuaraan Dunia Kempo 2021

Rabu, 03 November 2021 - 20:30 WIB
loading...
Luar Biasa! Indonesia Lampaui Target di Kejuaraan Dunia Kempo 2021
Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (PP FKI) sukses melampaui target pada Kejuaraan Dunia Kempo 2021. Menurunkan 14 atlet, 20 medali bisa diraih. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (PP FKI) sukses melampaui target pada Kejuaraan Dunia Kempo 2021, di Antyla, Turki. Menurunkan 14 atlet, Indonesia membawa pulang 20 medali, yakni 8 emas, 5 perak, dan 7 perunggu di event yang digelar 25-31 Oktober.



Ketua Umum PP FKI Timbul Thomas Lubis mengaku sangat puas dengan perolehan medali atlet-atlet Indonesia. Sebab, pencapaian ini jauh melebihi target yang direncanakan pengurus FKI.

“Target kami sebenarnya lima medali. Tetapi, penampilan anak-anak sungguh luar biasa sehingga bisa membawa pulang 20 medali, yakni 8 emas, 6 perak, dan 7 perunggu,” kata Thomas Lubis dalam keterangan resminya.

Kegembiraan PP FKI tak sampai di situ. Perolehan jumlah medali yang didapatkan bisa menempatan Merah Putih sebagai runner-up untuk kategori tradisional kempo . Torehan ini sekaligus mengakhiri kejuaraan di peringkat empat klasemen akhir total medali dari 29 negara yang berpartisipasi.

Thomas Lubis, yang memimpin langsung perjuangan kontingen kempo Merah Putih di Turki, menjelaskan sukses yang ditorehkan atlet-atlet Indonesia tidak lepas dari sistem pembinaan terstruktur.

Selama ini, PP FKI aktif melakukan seleksi nasional di beberapa turnamen dan ketika telah menjaring atlet-atlet terbaik, mereka langsung melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Villa Gloryland, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, awal Oktober.

“Setelah dari sini, kami mungkin meliburkan atlet beberapa saat dan akan memanggil mereka kembali untuk fokus menyiapkan diri di Kejuaraan Dunia di Portugal pada Maret 2022 dan turnamen di Tunisia pada Mei 2022,” ujar Thomas Lubis.



Kontingen Kempo Indonesia telah kembali ke Tanah Air pada Selasa (02/11) petang di Ruang VIP Bandara Soekarno-Hatte, Tangerang, Banteng. Mereka disambut langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) yang sekaligus menjadi Dewan Kehormatan PP FKI, Yassona H Laoly.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3344 seconds (0.1#10.140)