Pendapatan PDAM Makassar Turun Drastis Gegara Pandemi Corona

Kamis, 04 Juni 2020 - 20:57 WIB
loading...
Pendapatan PDAM Makassar Turun Drastis Gegara Pandemi Corona
Pendapatan Perumda Air Minum Kota Makassar atau PDAM Kota Makassar mengalami penurunan drastis akibat pandemi covid-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pandemi virus corona baru alias covid-19 berdampak pada minimnya pendapatan dari seluruh perusahaan daerah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Tidak terkecuali Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar atau lebih dikenal dengan nama PDAM Kota Makassar.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad, mengakui merosotnya pendapatan perusahaan selama pandemi covid-19. Kondisi itu diakibatkan banyaknya industri usaha yang tutup gegara pandemi corona.

"Pendapatan kita turun drastis karena adanya penutupan mal, hotel dan restoran padahal kan potensi pendapatan kita besar disitu," kata Hamzah, Kamis (4/6/2020).



Jika dipersentasekan, penurunan pendapatan PDAM Kota Makassar mencapai 35% atau kurang lebih Rp2 miliar per bulan. Belum lagi selama pandemi, lanjut dia, biaya produksi perusahaan semakin tinggi akibat kurs dollar yang juga ikut naik.

"Kurang lebih 35% lah turunnya pendapatan kita. Jadi itu turun sampai Rp2 miliar per bulan," bebernya.

Meski begitu, pihaknya menjadi pelayanan air bersih ke masyarakat tetap terjamin dan tidak ada hambatan. Termasuk menyuplai air untuk sarana sosial dan fasilitas umum.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)