alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Datangi Disdik, KPU Makassar Bahas Pendidikan Pemilih Virtual ke Siswa

Luqman Zainuddin
Datangi Disdik, KPU Makassar Bahas Pendidikan Pemilih Virtual ke Siswa
Suasana pertemua komisioner KPU Makassar dengan pihak Dinas Pendidikan Sulsel. Foto: Dokumen KPU Makassar

MAKASSAR - Jajaran komisioner KPU Kota Makassar menyambangi kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Kamis 4 Juni 2020. Kedatangan mereka untuk membahas persiapan sosialisasi dan pendidikan pemilih virtual untuk siswa SMA sederajat.

Komisioner Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU Makassar, Endang Sari menyampaikan, sosialisasi dan pendidikan pemilih dilakukan untuk menggalang partisipasi para pemilih. Khususnya pemilih pemula dan pemilih muda yang jumlahnya sangat signifikan di pilkada serentak mendatang.

KPU Makassar kata Endang punya harapan, dengan sosialisasi dan pendidikan pemilih partisipasi masyarakat pada pemilihan kepala daerah nanti bisa meningkat. Nantinya kata Endang, sosialisasi akan dilakukan dengan prosedur pencegahan penularan Covid-19.



Baca juga: KPU Makassar Uji Coba Penggunaan E-Coklit Pilkada Serentak di 2 Kecamatan

Endang bilang, informasi terkait pemilihan dan agenda pendidikan pemilih juga akan selalu dipublikasi di akun resmi media sosial KPU Makassar. Selain tentu memaksimalkan E-RPP KPU Kota Makassar, agar edukasi kepada masyarakat tetap berjalan.

Endang mengemukakan, untuk sosialisasi virtual ini dibutuhkan kerja sama dengan semua pemangku kebijakan dan sumber daya. Sehingga meminta ijin khusus untuk memberikan kursus kepemiluan bagi guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas 3 di setiap SMA sederajat di Makassar.

"Dengan harapan agar para guru dan siswa melek politik dan sadar betapa pentingnya untuk menyalurkan hak suara pada pemilihan sebagai warga negara," beber Endang dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Sementara itu, Ketua KPU Makassar, Faridl Wajdi menyampaikan terima kasih kepada pihak Disdik Sulsel yang telah meluangkan waktu dan memberikan lampu hijau untuk bekerja sama dalam program KPU.

"Target kami adalah untuk menggalang tingkat partisipasi masyarakat dan juga membuat Pilkada Kota Makassar ini menjadi menyenangkan ala milenial," ungkap Faridl.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak