Basmin Mattayang Minta Media Beri Kritik Membangun untuk Pemerintah

Kamis, 04 November 2021 - 14:20 WIB
loading...
Basmin Mattayang Minta Media Beri Kritik Membangun untuk Pemerintah
Bupati Luwu Basmin Mattayang, menerima kunjungan pengurus organisasi kewartawanan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) di Kabupaten Luwu, Kamis, (4/10/2021). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu Basmin Mattayang meminta kepada publik khususnya media, untuk memberikan kritik membangun pemerintahannya.

Hal ini disampaikan Basmin Mattayang, saat menerima kunjungan pengurus organisasi kewartawanan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) di Kabupaten Luwu, Kamis, (4/10/2021) siang.



Bupati Luwu dua periode ini menyampaikan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan membutuhkan peran serta awak media dalam rangka penyiaran informasi capaian pembangunan serta informasi terkait layanan umum. "Maupun dalam memberikan kritik konstruktif terhadap pemerintah," ujarnya.

Selain itu, peran media juga diharapkan mampu memberikan kontrol terhadap jalannya pemerintahan . Karena bukan tidak mungkin kata Bupati Luwu, ada terdapat kekeliruan baik dalam kebijakan maupun proses pembangunan diluar kontrol aparat pemerintahan yang ditunjuk bertanggungjawab.

"Lembaga kewartawanan di Kabupaten Luwu ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi wartawan di Luwu khususnya yang tentunya bermuara pada kualitas kontrol terhadap pemerintah," ujarnya.

Diketahui, selain Bupati Luwu, sebelumnya JOIN Luwu telah melakukan audience dengan kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto. Dalam Audiens tersebut, Fajar siap menjadi pembina di JOIN Luwu.





Ketua JOIN Luwu, M Fatwa A Patang, mengungkapkan, jika pertemuannya dengan Bupati Luwu untuk memperkenalkan anggota JOIN Luwu yang baru.

"Untuk memperkenalkan wajah-wajah baru yang ada di JOIN Luwu," kata Fatwa.

Dalam pertemuan itu juga membahas terkait rencana kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu dalam memerangi berita-berita hoaks.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4049 seconds (0.1#10.140)