IAI Selayar Diharap Bisa Bantu Peningkatan Pembangunan Kesehatan

Kamis, 04 November 2021 - 15:14 WIB
loading...
IAI Selayar Diharap Bisa Bantu Peningkatan Pembangunan Kesehatan
Suasana Pengukuhan Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Selayar akhir pekan lalu. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kepulauan (IAI) Selayar, diharap bisa membantu peningkatan pembangunan kesehatan di Kepulauan Selayar.

Terlebih pengurus baru IAI Selayar sudah dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan masa bakti 2019-2023 di Hotel Tanjung Merayu, akhir pekan lalu.



Sekda Pemkab Kepulauan Selayar Mesdiyono mengatakan kepengurusan cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kepulauan Selayar diharapkan pastisipasi yang lebih baik lagi di bidang kefarmasian. "Termasuk untuk peningkatan pembangunan derajat kesehatan yang lebih baik," kata dia.

Ia mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang kepada ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulsel beserta jajarannya atas kehadiran dan dukungannya sehingga penyelenggaraan pelantikan pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia Selayar bisa terlaksana dengan baik.

Ketua Pengurus IAI Sulsel Prof Gemini mengatakan, hadirnya IAI Selayar ini diharap para apoteker untuk bisa meningkatkan kompetensinya dalam menyampaikan informasi obat yang benar kepada masyarakat.

"Bagaimana mendapatkan obat, menggunakan obat, menyimpan dan juga membuang obat harus ada aturannya jangan sampai masyarakat membuang obat ke laut yang akan membuat ikan-ikan yang ada dilaut dapat terkontaminasi," katanya.





Edukasi kesehatan di Selayar lanjut dia, juga sudah mulai nampak bersih dilihat dari lingkungan di Selayar dan di kota-kotanya sudah tidak bertebaran sampah dimana-mana.

Diketahui, Kepengurusan Cabang Apoteker Selayar pertama kali dibentuk tahun 1989 oleh Muhamamad Guntur sebagai Apoteker pertama, tetapi karena pindah tugas ke Makassar, maka tanggungjawab selanjutnya diberikan ke saya selalu Apoteker kedua.

"Saya pertama kali ke Selayar tahun 1992 dan hanya di gaji 75.000/bulan dan pada saat itu juga mulai merintis Apotek Belawa, yang sampai hari ini tetap eksis dan dikenal masyarakat Selayar," terang Ambo Upe yang juga Ketua AIA Selayar.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)