Bupati Pangkep Ajak Jaga Persatuan saat Pantau Pilkades Serentak

Kamis, 04 November 2021 - 16:59 WIB
loading...
Bupati Pangkep Ajak Jaga Persatuan saat Pantau Pilkades Serentak
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar serentak di 27 desa, Kamis (4/11/2021). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan forum komunikasi pimipinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pangkep, memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar serentak di 27 desa, Kamis (4/11/2021).

Dua desa yang dipantau yaitu di desa Bulu Cindea dan Bowong Cindea, Kamis, (4/11/21). Bupati MYL berpesan kepada masyarakat, agar Pilkades berjalan aman, sehat dan bebas Covid-19.



Mantan Ketua DPRD Pangkep itu mengatakan, siapapun nanti yang terpilih sebagai kepala desa. Itulah pemimpin pilihan rakyat. Dan meminta warga untuk bersatu, bergotong royong membangun desa.

Tegas ia sampaikan, agar Pilkades tidak membuat perpecahan. Sebab, Pilkades merupakan proses demokrasi, sehingga apapun hasilnya harus diterima.

"Siapa pun nanti terpilih, itulah hasil pilihan rakyat. Kita boleh beda pilihan, tapi persatuan dan silaturrahmi yang utama," katanya di hadapan warga.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin menjalankan protokoler kesehatan serta ikut vaksinasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pangkep , Abd Haris Has menyampaikan, proses pencoblosan berjalan aman dan lancar. Antusias masyarakat pun, sangat tinggi dalam menyalurkan hak suara. "Alhamdulillah masyarakat sangat antusias datang ke TPS memberikan suara mereka," kata Haris.

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pihak penyelenggara menyiapkan gerai vaksin disamping TPS untuk memberikan kesempatan kepada warga yang ingin menerima vaksin.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)