Lembaga Administrasi Negara Puji Pelaksanaan WCI Pemkot Parepare

Kamis, 04 November 2021 - 23:30 WIB
loading...
Lembaga Administrasi Negara Puji Pelaksanaan WCI Pemkot Parepare
Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. Pelaksanaan WCI oleh Pemkot Parepare mendapat pujian LAN. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI memuji pelaksanaan workshop champion of innovation (WCI) yang digelar secara daring oleh Pemerintah Kota Parepare, Kamis (4/11).

Kapus Inovasi Administrasi Negara LAN RI , Isti Herini mengatakan, sejauh ini WCI hanya dilakukan lingkup LAN RI, namun kali ini diinisiasi Bappeda Kota Parepare.

Baca Juga: LAN
WCI yang digelar secara virtual ini, diikuti 40 orang guru SMP. WCI dibuka Sekretaris Kota Parepare (Sekkot), Iwan Asaad, dihadiri Deputi Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN RI , Tri Widodo.

Ditambahkan Isti, Parepare tak hanya sukses menunjukkan capaian dalam hal pembangunan secara fisik dan ikon Kota Habibie, namun juga sebagai daerah yang konsisten dalam melahirkan inovasi.

"Inovasi tiada henti, dan kini menyasar guru-guru SMP. Ini adalah bentuk upaya dan komitmen Pemkot Parepare yang konsisten dalam melahirkan inovasi," katanya.

Baca Juga: Bappeda Parepare
"Tujuan untuk membangkitkan semangat inovasi di lingkungan sekolah, membentuk aparatur guru mengembangkan inovasi dalam meningkatkan proses pembelajaran di sekolahnya," papar Zulkarnaen.

Sekkot Parepare , Iwan Asaad mengatakan, WCI menjadi bagian dalam mengakselerasi inovasi-inovasi yang lahir di kalangan guru. Hal tersebut, dinilainya sebagai upaya menggali potensi para guru agar terlahir inovasi.

Baca Juga: Wali Kota Parepare
"Pendidikan kata Iwan, merupakan salah satu pilar penyangga dalam visi misi Wali Kota Parepare dalam mewujudkan Kita Industri Tanpa Cerobong Asap," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3198 seconds (0.1#10.140)