TOPIK TERPOPULER

Kemenkumham Sosialisasi Kebijakan Aktualisasi Keimigrasian di Toraja Utara

Tim SINDOnews
Kemenkumham Sosialisasi Kebijakan Aktualisasi Keimigrasian di Toraja Utara
Jajaran Kemenkumham Sulsel menggelar sosialisasi aktualisasi keimigrasian di Kabupaten Toraja Utara, belum lama ini. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Divisi Keimigrasian sosialisasikan kebijakan aktual keimigrasian di Kabupaten Toraja Utara, Kamis (04/11). Sosialisasi ini dilaksanakan mengingat Toraja adalah destinasi wisata bagi turis lokal maupun mancanegara.

Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin yang mewakili Kepala Kantor Wilayah, dalam sambutannya mengatakan bahwa pandemi sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat khususnya di bidang ekonomi. Olehnya itu, ia mengajak seluruh pihak untuk saling bahu membahu dalam meningkatkan pemulihan ekonomi di Kabupaten Toraja Utara.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Gelar Pameran Pelayanan Hukum

"Mari kita bahu membahu dalam meningkatkan ekonomi di Toraja Utara, khususnya di bidang pariwisata karena di Toraja merupakan incaran wisatawan lokal maupun internasional," ujar Sirajuddin.

Yohanis Bassang selaku Bupati Toraja Utara mengapresiasi kedatangan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel yang mengadakan sosialisasi ini. Yohanis berterimakasih karena mengadakan kegiatan di Toraja Utara, dan ini merupakan salah satu aksi dalam pemulihan ekonomi.



"Mari kita sama sama menciptakan suasana yang nyaman untuk wisatawan," ujar Yohanis.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, yang pertama dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toraja Utara, Yoel Tangdiembong, tentang Peran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam Perkawinan Campuran.

Baca Juga: Jaga Sinergi, SINDO Media Silaturahmi dengan Kakanwil Kemenkumham Sulsel

Kedua Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toraja Utara, Yorry R Lesawengan, tentang Strategi Kepariwisataan dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Kabupaten Toraja Utara.

Sedangkan pemateri terakhir dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Lucky Karim selaku Analis Keimigrasian Muda tentang Kebijakan Aktual Keimigrasian dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Pascapandemi Covid-19.



Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, dan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!