Basmin Mattayang Buka Liga Desa dan Resmikan Lapangan Bola di Bua

Jum'at, 05 November 2021 - 17:48 WIB
loading...
Basmin Mattayang Buka Liga Desa dan Resmikan Lapangan Bola di Bua
Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersiap melakukan tendangan pertama penanda dimulainya turnamen bola Liga Desa Raja, Jumat (5/11). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melakukan tendangan perdana penanda dimulainya turnamen bola Liga Desa Raja sekaligus peresmian lapangan, pusat olahraga di Balambang, Desa Raja, Kecamatan Bua, Jumat (5/11) sore.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat eselon II camat dan kepala desa se-Kecamatan Bua. Dalam sambutannya, Basmin Mattayang mengapresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Raja dan Camat Bua dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Bupati Luwu
Melalui kesempatan ini, Bupati Luwu dua periode ini mengatakan, olahraga sangatlah penting. Dengan berolahraga, selain sehat secara jasmani, pengembangan olahraga juga dapat mendorong kemajuan ekonomi masyarakat setempat.

"Kita lihat Mandalika, begitu pemerintah dan didukung masyarakat sekitar, keberadaan sirkuit di Mandalika mendorong perekonomian masyarakat sekitar," ujarnya.

Baca Juga: Basmin Mattayang
"Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Corona bisa kita lawan selain dengan prokes dan makanan bergizi juga dengan rutin berolahraga agar stamina terjaga imun menjadi kuat," katanya.

Terkait perkembangan sarana olahraga di Luwu, Basmin Mattayang meyakinkan bahwa program yang diusul masyarakat melalui musrenbang akan diprioritaskan.

Baca Juga: Bupati Luwu
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Raja, Tawakkal, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Luwu, Basmin Mattayang , Ketua PSSI Luwu, kepala OPD, camat dan kades se-Kecamatan Bua yang telah hadir pada kegiatan ini.

"Lapangan ini menjadi pusat olahraga masyarakat di Desa Raja. Selain liga bola, anak kita KKN IAIN juga melaksanakan beberapa kegiatan di lapangan ini. Kita berharap ini bermanfaat, meski status lahan masih milik swasta, namun tentu pemerintah berupaya agar lahan ini nantinya bisa menjadi milik pemerintah," ujarnya

Baca Juga: Pemuda Pancasila
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)