TOPIK TERPOPULER

Politani Pangkep Gelar Workshop untuk Mantapkan Ekosistem Kewirausahaan

Tim SINDOnews
Politani Pangkep Gelar Workshop untuk Mantapkan Ekosistem Kewirausahaan
Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) mengadakan Workshop Pengintegrasian Rancangan Kegiatan Kewirausahaan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dalam rangka menciptakan Ekosistem Kewirausahaan, Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) mengadakan Workshop Pengintegrasian Rancangan Kegiatan Kewirausahaan Dalam Proses Pembelajaran Berbasis Kemitraan. 

Kegiatan yang digelar akhir bulan Oktober yakni (30–31/10/2021) lalu bertujuan untuk Menyusun program-program kewirausahaan di lingkup kampus Politani Pangkep, menjadi program yang berkelanjutan dan menjadi sarana pengembangan jiwa wirausaha mahasiswa. 

Baca Juga: Politani Pangkep Gandeng PT BIM Jalankan Kurikulum Berbasis Industri

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini menghadirkan empat pemateri dibidang kewirausahaan, dan dihadiri peserta 42 orang dari perwakilan masing-masing program studi yang ada di Politani Pangkep. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara luring di Hotel Grand Palace Makassar dan juga dilakukan secara daring melalui zoom serta dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, Dr Ir Darmawan

Salah satu narasumber yaitu Nuraeni berasal dari UKM Fatimah Azzahrah, menekankan untuk selalu melihat peluang dan mengubahnya menjadi kesempatan yang menguntungkan. "Sekecil apapun peluang tersebut akan ada cara untuk menjadikannya hasil yang hebat," katanya. 



Dirinya mengaku egiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa, dimana ini membangun hubungan yang baik antara pelaku UKM dengan perguruan tinggi. 

"Saya harap kegiatan ini akan terus berlanjut dengan melibatkan anak-anak mahasiswa yang mana mereka adalah potensial yang sangat luar biasa menjadi wirausaha-wirausaha muda, sukses, mandiri dan mampu berdaya saing,” ujar Nuraeni.

Baca Juga: Rancang Ekosistem Kewirausahaan, Politani Pangkep Gelar Workshop

Selain itu, narasumber-narasumber lainnya memaparkan materi yang dimana mendukung program kewirausahaan pada lingkup perguruan tinggi dengan menjalin kemitraan dan memberitahukan bahwa, proses berwirausaha itu perlu kesabaran dan proses yang berkelanjutan. 

Kegiatan lain yang dilakukan adalah pembagian kelompok untuk Menyusun Program Ekosistem Kewirausahaan ini agar pengaplikasian kedepannya tersusun dengan baik dan menghasilkan ekosistem kewirausahaan yang sukses dan memiliki daya saing yang tinggi untuk membangun lingkup UMKM di Indonesia semakin berkembang.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!