Pemkot Parepare Genjot Rehabilitasi Lapangan Andi Makkasau

Minggu, 07 November 2021 - 15:43 WIB
loading...
Pemkot Parepare Genjot Rehabilitasi Lapangan Andi Makkasau
Rehabilitasi Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, terus digenjot Pemkot Parepare agar masyarakat pengguna alun-alun kota bisa lebih betah dan nyaman. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare tengah menggenjot rehabilitasi alun-alun kota, tepatnya Lapangan Andi Makkasau, yang juga kawasan monumen Patung Cinta Habibie-Ainun.

Wali Kota Parepare , Taufan Pawe mengatakan, sejauh ini progres rehab lapangan Alun-alun Andi Makkasau terus berjalan. Setelah dilakukan pemasangan pipa, bio tekstil, kerikil, dan lapisan lainnya. "Untuk tahapan yang sekarang, mulai dilakukan pemasangan median tanam atau tanahnya," jelasnya.



Taufan mengemukakan, rehabilitasi lokasi yang menjadi salah satu pusat kegiatan masyarakat menikmati waktu senggang, juga untuk memenuhi kebutuhan air di lokasi alun-alun kota tersebut. Guna mendukung kebutuhan air, pemkot membangun dua unit reservoar.

Nantinya, kata Taufan, air melalui pipa-pipa yang telah ditanam akan menyemprotkan air melalui sprinkler yang ada.

Selain itu, tambah Taufan, rehabilitasi juga mencakup perbaikan drainase lapangan agar tidak terjadi genangan air di lapangan nantinya. "Setelah proses ini, akan dilanjutkan pemasangan dan pemeliharaan rumput," jelasnya.

Taufan berharap, lapangan tersebut nantinya dapat digunakan oleh masyarakat, tim sepakbola, dan unsur lainnya. "Mohon doa kita semua demi kelancarannya," tandas wali kota dua periode ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2812 seconds (0.1#10.140)