Kabupaten Pinrang Jadi Sasaran Program Desa Dunia

Senin, 08 November 2021 - 16:49 WIB
loading...
Kabupaten Pinrang Jadi Sasaran Program Desa Dunia
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid saat menerima tim audiensi Prodesia di ruang rapat kerjanya, Senin (8/11). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Kabupaten Pinrang menjadi sasaran Program Desa Dunia (Prodesia). Program ini bertujuan untuk memberdayakan teknologi informasi dalam membangun desa-desa yang ada dalam wilayah Pinrang.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid saat menerima audiensi tim Prodesia di ruang pertemuan bupati, Senin (8/11) mengaku mengapresiasi masuknya program tersebut di Pinrang.

, Rhommy Reynald Macley Manule mengatakan, audiensi ini dilakukan untuk memperkenalkan Prodesia di Pinrang.

Program tersebut, tambah Rhommy, bertujuan untuk menggali dan memaksimalkan sumber daya manusia dan alam desa, melalui teknologi informasi, menjadikan desa sebagai pusat sumber informasi perdagangan, pariwisata berskala nasional maupun internasional. "Sehingga dapat menjadikan desa sebagai pusat logistik dunia," katanya.

Baca juga: Pasar Murah Kabupaten Pinrang Hadirkan Pangan Sehat

Prodesia, jelas Rhommy, adalah program berbasis teknologi informasi untuk membangun desa dari berbagai sektor, yang juga bekerja sama dengan berbagai situs e-commerce untuk memasarkan komoditas unggulan dari setiap desa.

"Tahap awal, akan dibangun koneksi internet di setiap desa sebagai dasar pelaksanaan berbagai program lanjutan yang menggunakan teknologi internet sebagai syarat utamanya," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9933 seconds (0.1#10.140)