Ekonomi Sulsel Diprediksi Semakin Baik di Triwulan IV

Selasa, 09 November 2021 - 20:42 WIB
loading...
Ekonomi Sulsel Diprediksi Semakin Baik di Triwulan IV
Ilustrasi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan (Sulsel) diproyeksi semakin membaik pada triwulan keempat 2021. Utamanya didukung oleh percepatan vaksinasi Covid-19, mobilitas masyarakat dan aktivitas ekonomi yang sudah hampir normal kembali.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel, Causa Iman Karana dalam konferensi pers yang berlangsung di salah satu cafe di Kota Makassar, Selasa (9/11/2021).



"Dampak dari PPKM mengakibatkan penurunan pada beberapa kelompok pengeluaran seperti konsumsi rumah tangga, konsumsi pemerintah, dan investasi. Konsumsi rumah tangga tumbuh sebesar 1,03% (yoy), lebih rendah dibandingkan triwulan sebelumnya yang tumbuh 5,96% (yoy)," jelasnya.

Penurunan konsumsi rumah tangga terjadi pada pada subkomponen Makanan dan Minuman, Pakaian dan Alas Kaki, Transportasi, Komunikasi, Rekreasi, dan Penyediaan Makan Minum. Sejalan dengan hal tersebut, perkembangan LU utama seperti LU Industri Pengolahan, Konstruksi, Perdagangan, Transportasi, dan Akomodasi Makan Minum mencatatkan pertumbuhan lebih rendah dibanding dengan triwulan sebelumnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3288 seconds (0.1#10.140)