Wakil Bupati Sinjai Kunjungi Dua Kementerian saat Berada di Jakarta

Selasa, 09 November 2021 - 19:31 WIB
loading...
Wakil Bupati Sinjai Kunjungi Dua Kementerian saat Berada di Jakarta
Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong saat bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, mengunjungi dua kementerian untuk membasah sejumlah pembangunan saat berada di Jakarta.

Sebelumnya ia menemui Asisten Deputy Pemenuhan Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak, Endah Sri Rejeki di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Senin (08/11/21) kemarin, selanjutnya pada Selasa, (09/11/2021) Andi Kartini Ottong menyambangi Kantor Kementerian Pertanian.



Andi Kartini Ottong mengaku membahas pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) dan alsintan saat berkunjung ke Kementerian Pertanian.

"Karena adanya Jalan Usaha Tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Sinjai. Dan beliau (Mentan) merespons baik terkait wacana itu," katanya.

Saat dimintai hasil pertemuannya dengan Endah Sri Rejeki, Wakil Bupati perempuan pertama di Sinjai itu mengatakan, kedatangannya di Kementerian PPPA untuk membahas berbagai strategi pelibatan anak-anak dalam proses pembangunan di Sinjai.

Tujuan utamanya ungkap Kartini adalah pemenuhan hak-hak anak, karena yang paham dan mengerti keinginan anak adalah anak-anak itu sendiri.

"Perbincangan itu akan jadi acuan untuk kita menentukan arah kebijakan pemerintah daerah. Kita berharap, ada aksi untuk kebaikan dan masa depan anak-anak kita di Sinjai ," katanya.

Selain itu, Mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai itu menuturkan, kunjungannya sekaligus konsultasi terkait hak hak anak. "Sebagaimana kita ketahui bahwa selain keluarga, masyarakat, pemerintah daerah juga berperan dalam memenuhi hak anak. Karena anak merupakan generasi penerus masa depan bangsa," sambungnya.



Ia mengatakan Pemkab Sinjai adalah salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang aktif melibatkan Forum Anak pada setiap proses pembangunan.

Misalnya pelibatan Forum Anak Massedi Sinjai (FAMS) bersama forum anak tingkat kecamatan dan desa pada setiap tingkatan Musrenbang. Demikian pula pada setiap kegiatan DP3AP2KB Sinjai yang kerap melibatkan forum anak.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)