DLHD Wajo Galakkan Upaya Pengurangan Sampah Plastik

Rabu, 10 November 2021 - 14:30 WIB
loading...
DLHD Wajo Galakkan Upaya Pengurangan Sampah Plastik
Kepala DLHD Kabupaten Wajo, Andi Baso Iqbal. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo terus menggalakkan upaya mengurangi penggunaan kantong plastik di Kabupaten Wajo. Tujuannya, menekan produksi sampah plastik.

Kepala DLHD Kabupaten Wajo , Andi Baso Iqbal menjelaskan, salah satu upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam mengurangi produksi sampah plastik di Kabupaten Wajo, yakni melakukan pelarangan penggunaan kantong plastik pada toko ritel modern.

, Arga Prasetya mengatakan, pelarangan penggunaan kantong plastik yang dilakukan DLHD Kabupaten Wajo dalam membatasi produksi sampah plastik merupakan suatu langkah yang tepat.

Baca juga: Amran Mahmud Komitmen Tuntaskan Program 1.000 Kilometer Jalan Mantap

Konsumsi berlebih terhadap plastik pun, mengakibatkan jumlah sampah plastik yang besar, karena bukan berasal dari senyawa biologis. Plastik memiliki sifat sulit terdegradasi sulit teruai dengan tanah.

"Plastik diperkirakan membutuhkan waktu 100 hingga 500 tahun hingga dapat terurai dengan sempurna dengan tanah. Sampah kantong plastik dapat mencemari tanah, air, laut, bahkan udara," pungkas legislator dari Fraksi PKS.l ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)