Dukung PSBB, FISIP Unismuh Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak

Rabu, 22 April 2020 - 15:29 WIB
loading...
Dukung PSBB, FISIP Unismuh Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak
Salah satu penerima bantuan sembako FISIP Unismuh. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Berbagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial menghadapi wabah covid-19 terus dilakukan berbagai kalangan. Tak terkecuali dari kalangan perguruan tinggi, seperti yang dilakukan FISIP Unismuh hari ini, Rabu (22/4/2020).

FISIP Unismuh menurunkan tim untuk membagi paket kebutuhan pokok. Terutama kebutuhan pokok memasuki bulan suci Ramadhan. Sasarannya adalah mahasiswa dan masyarakat yang terkena dampak langsung kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Makassar dan Gowa.

Kegiatan penyaluran bantuan ini dilakukan oleh tim fakultas yang dipimpin Samsir Rahim, Wakil Dekan 3 FISIP Unismuh. Tim ini telah menyusun rencana untuk aksi-aksi sosial selanjutnya di masa penyebaran pandemi covid-19.

Dekan FISIP Unismuh, Ihyani Malik menyampaikan, bagi-bagi sembako ini adalah aksi kepedulian awal bagi FISIP Unismuh.

“Kami memang tidak langsung bergerak. Kita berbagi tugas. Ini seperti ronde panjang pertarungan melawan wabah. Semoga tim kami bisa melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan ini, terutama di momen Ramadhan nanti. Sangat penting bagi kami mendukung PSBB dari pemerintah. Memang tidak mudah, tapi hanya cara itu yg bisa memutus rantai penyebaran wabah,” ujar Ihyani seperti dalam rilis yang diterima SINDOnews.

Aksi-aksi kemanusiaan dari FISIP Unismuh ini kata Ihyani yang juga terlibat dalam pembagian tersebut, akan terus diperkuat pada momentum Ramadhan dan pasca-lebaran.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut para wakil dekan, pimpinan prodi serta tim aksi kemanusiaan yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa dari program studi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)