Puluhan Anak Ikut Khitanan Massal yang Digelar di Markas Koopsau II

Rabu, 10 November 2021 - 19:07 WIB
loading...
Puluhan Anak Ikut Khitanan Massal yang Digelar di Markas Koopsau II
Sebanyak 69 anak mengikuti khitanan massal yang digelar PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II bersama Rumah Sehat Baznas Kota Makassar . Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Sebanyak 69 anak mengikuti khitanan massal yang digelar PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II bersama Rumah Sehat Baznas Kota Makassar di Gedung Serba Guna Suryadi Suryadarma Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/11/2021).

Khitanan massal diikuti oleh anak-anak dari Panti Asuhan sekitar Markas Koopsau II, termasuk diantaranya anak-anak dari keluarga besar Makoopsau II dan masyarakat umum.



Selain pelaksanaan khitan, dikesempatan ini Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny Wanti Minggit Tribowo juga memberikan bingkisan serta tali asih kepada anak-anak peserta khitanan massal .

Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo mengatakan, kegiatan khitanan massal tersebut merupakan kepedulian PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II kepada masyarakat sekitar yang benar-benar membutuhkan, dan menjadi bagian dari peringatan HUT ke-65 PIA Ardhya Garini, yang acara puncaknya akan diperingati pada tanggal (25/11/2021) mendatang.

Dirinya menjelaskan, PIA Ardhya Garini merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang mewadahi para istri prajurit TNI Angkatan Udara, mulai dari pusat sampai ke daerah, dan terus berupaya mengaktualisasikan peran sertanya bagi masyarakat sekitar, melalui kegiatan kegiatan yang bernuansa kepedulian sosial.

“Khitanan massal yang dilaksanakan hari ini, memiliki arti penting bagi kita semua, ini merupakan bentuk konkret dari kerja sama seluruh elemen masyarakat untuk membantu masyarakat di sekitar kita,” katanya.





Ketua Baznas Kota Makassar Ashar Tamanggong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koopsau II atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal kali ini.

“Program ini adalah program yang kami laksanakan dengan target tahun ini sampai dengan bulan Desember sebanyak 500 anak yang kita khitan, dengan menyasar kaum dhuafa,” ucapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)