Dekranasda Parepare dan LP2M Edukasi Pengrajin Kerang Trik Pemasaran Online

Rabu, 10 November 2021 - 21:37 WIB
loading...
Dekranasda Parepare dan LP2M Edukasi Pengrajin Kerang Trik Pemasaran Online
Pelatihan peningkatan eksistensi pengrajin kerang masyarakat pesisir Parepare yang digelar LP2M bekerjasama Dekranasda, belum lama ini. Foto: Darwiati Dalle
A A A
PAREPARE - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare berkolaborasi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) menggelar Workshop Riset Pengabdian kepada Masyarakat Komunitas Industri Kreatif Cangkang Kerang. Lewat kegiatan itu, mereka meningkatkan SDM pengrajin kerang, termasuk cara berbisnis secara online .

Ketua Dekranasda Parepare , Erna Rasyid Taufan, saat membuka kegiatan yang digelar di Gedung Galery Dekranasda Balai Ainun Parepare mengatakan, misi pihaknya membantu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan. Olehnya itu, UMKM terus berupaya dibangkitkan.



Ia menyebut dalam workshop kali ini, pihaknya mengangkat tema bisnis online , tips dan trik menjual produk kerajinan, dengan melibatkan masyarakat pesisir. "Kegiatan ini kita harapkan bisa meningkatkan hasil produksi kerang-kerangan di Parepare, dengan kualitas produk bernilai jual tinggi," tuturnya.

Ketua LP2M, Zainal Said, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa ada tiga tim peneliti dari LP2M IAIN Parepare yang sejalan dengan program tersebut. Olehnya itu, pihaknya ingin membangun kolaborasi dengan Dekranasda Parepare melalui workshop tersebut.



"Hasil penelitian sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh Dekranasda Parepare sehingga terjadi sinergitas antara program kami dan program-program Dekranasda," kata Zainal.

Ia menambahkan pelatihan digelar agar eksistensi pengrajin cangkang kerang di Parepare lebih ditingkatkan, dan dapat terpublikasi untuk bisa menghasilkan nilai ekonomis sehingga kegiatan ini bisa berkembang nantinya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)