Pengerjaan Bundaran Metro Tanjung Bunga Berpotensi Terhambat Lahan

Kamis, 11 November 2021 - 08:34 WIB
loading...
Pengerjaan Bundaran Metro Tanjung Bunga Berpotensi Terhambat Lahan
Proyek betonisasi pengerjaan Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, kemarin. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar sedang mengebut pengerjaan jalan hingga akhir tahun. Ada 46 ruas jalan yang siap dirampungkan. Foto: MAMAN SUKIRMAN
A A A
MAKASSAR - Memasuki akhir tahun pengerjaan Jalan Metro Tanjung Bunga (MTB) terus dikebut, meski masih dibayang-bayangi persoalan lahan.

Diketahui, proyek prestisius yang menelan anggaran Rp87 miliar tersebut akan dilengkapi dengan bundaran di pertigaan Jalan MTB dan Jalan Danau MTB untuk mengurai kemacetan.

Pejabat Pelaksana Teknis Konstruksi (PPTK) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar , Darlis mengatakan pengerjaan bundaran tersebut masih menunggu hasil koordinasi bersama dengan bagian pertanahan, aset dan pemilik lahan karena sebagian bundaran akan menggunakan lahan pihak ketiga.



"Itu lagi dibahas, karena ada kan terkait lahan yang dikoordinasikan dengan pemilik, itu ada yang kena (lahannya) harus ada keputusan, baru bisa dilakukan pengerjaan, nda bisa kita anu karena jangan sampai kita terkendala masalah lahan," katanya.

Meski demikian, agar pengerjaan tidak molor, pihaknya akan fokus lebih dulu pada betonisasi yang sudah hampir menyentuh jembatan Barombong.

Sementara itu, Darlis mengaku pengerjaan MTB sudah mencakup 50% lebih. Beberapa median jalan sudah dibongkar dan betonisasi mulai dilakukan pada sisi lainnya. Dia optimistis, pengerjaan dapat rampung hingga akhir Desember ini.

"Kita sudah poles tahap keduanya ini kita sudah ada beberapa yang sudah dibuka beton lamanya yang median tengah sebagian besar sudah bisa dilewati oleh masyarakat sehingga tahap keduanya ini kita balap yang disampingnya," ujarnya.



Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar , Andi Suharmika meminta Pemkot Makassar mengebut penyelesaiannya. Jangan sampai pengerjaan kembali molor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4025 seconds (0.1#10.140)