Korban Bencana di Bua Dapat Bantuan Rp255 Juta, Walenrang Barat Rp500 Juta

Kamis, 11 November 2021 - 10:35 WIB
loading...
Korban Bencana di Bua Dapat Bantuan Rp255 Juta, Walenrang Barat Rp500 Juta
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang beserta rombongan memantau perbaikan Jembatan Miring dan melihat kondisi rumah warga sekitar yang rubuh akibat banjir. Foto: Chaeruddin
A A A
BELOPA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu menggelontorkan anggaran bantuan bagi korban bencana alam di sejumlah wilayah sejak sebulan terakhir.

Beberapa bantuan Pemkab Luwu, melalui instruksi Bupati Luwu H Basmin Mattayang, sudah terlaksana dan ada pula yang sementara menunggu pengadaan barang.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu , ada kurang lebih 17 rumah warga di Walenrang Barat yang mendapatkan bantuan perbaikan rumah.



Sekretaris BPBD Luwu, Aminuddin Alwi menyampaikan, material bangunan sudah tiba di lokasi dan mulai dilakukan pekerjaan dalam waktu dekat.

"Inshaallah, waktu dekat kita sudah kerja karena material atau bahannya sudah di lokasi. Khusus di Kecamatan Walenrang Barat ada 17 rumah yang akan kita perbaiki, total anggarannya mencapai Rp500 juta," ujarnya, kepada SINDOnews.

Selain itu, korban puting beliung di Kecamatan Bua dalam waktu dekat juga akan mendapat bantuan bencana alam.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Luwu, H Sofyan Thamrin menyebutkan, bulan November ini korban puting beliung di Bua akan mendapat bantuan perbaikan rumah.

"Inshaallah, waktu dekat kita action, sementara pemesanan bahan. Ada belasan rumah di Bua akan kita perbaiki, total anggarannya Rp255 juta," sebutnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)