Irwan Hamid Harap Perekonomian Pinrang Bisa Kembali Bergeliat

Kamis, 11 November 2021 - 15:13 WIB
loading...
Irwan Hamid Harap Perekonomian Pinrang Bisa Kembali Bergeliat
Bupati Pinrang Irwan Hamid saat menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap agar perekonomian di Kabupaten tersebut bisa kembali bergeliat, setelah sejumlah kegiatan mulai digelar.

Itu disampaikan Irwan Hamid saat menghadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Pinrang bersama Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan di Gedung Indoor Kantor Bupati Pinrang, Kamis, (12/11/2021). Wakil Bupati Pinrang Alimin juga hadir di acara tersebut.



Irwan Hamid mangatakan bersyukur karena tahun ini kegiatan maulid nabi dapat dilaksanakan walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19 .

Untuk itu, kata Irwan, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun saat ini Pinrang zero kasus Covid-19.

Irwan juga menyebutkan, kegiatan maulid ini juga berperan dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi. "Dengan dilaksanakan maulid nabi di setiap masjid dan keorganisasian, kita berharap roda perekonomian dapat kembali menggeliat, " katanya.

Diketahui pada kegiatan syiar agama tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Pinrang , Muhtadin, Sekda Pinrang Andi Budaya, unsur Forkopimda Pinrang, para Pimpinan OPD, para Camat, Kades, Lurah Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kewanitaan.

Maulid Nabi yang melibatkan seluruh OPD, Pemerintah Kecamatan dan UPT ini mengangkat tema "Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW Dengan Menjadikan Suri Tauladan Dalam Kehidupan".

Irwan menambahkan, hikmah perayaan maulid nabi masyarakat Kabupaten Pinrang dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. "Pesan saya jaga imun, jaga iman" kata Bupati.



Dalam kesempatan itu, Bupati Pinrang dan Wakil Bupati Pinrang, Sekda dan unsur Forkopimda Pinrang menyerahkan Zakat dari Baznas Pinrang sebanyak 20 mustahiq dari Kecamatan Watang Sawitto dan Kecamatan Paleteang.

Ketua Panitia Kegiatan Maulid Nabi yang juga Sekda Pinrang, Andi Budaya dalam laporannya mengatakan, terimakasih pada seluruh pihak, khususnya Pemerintah Kecamatan Watang Sawitto dan Paleteang yang terlibat dalam pelaksanaan Maulid Tingkat Kabupaten Pinrang.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)