Puluhan Pedagang Pasar Sentral Sinjai Donor Darah

Kamis, 11 November 2021 - 15:40 WIB
loading...
Puluhan Pedagang Pasar Sentral Sinjai Donor Darah
Pedagang di Pasar Sentral Sinjai ikut dalam aksi sosial donor darah yang dilaksanakan Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2), Kamis (11/11). Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
SINJAI - Puluhan pedagang Pasar Sentral Sinjai yang bergabung dalam Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) menggelar aksi kemanusiaan donor darah di Masjid Nurul Mukhlisin, Kompleks Pasar Sentral, Kamis (11/11).

Ketua HPS2, Agus Mudjarab yang dikonfirmasi menjelaskan, dari kegiatan ini diharapkan bisa terkumpul 50 kantong darah. "Jika melihat antusias teman-teman HPS2, mudah-mudahan kita bisa mencapai target 50 kantong darah pada aksi donor darah ini," ujarnya.

Baca Juga: Pasar Sentral Sinjai
"Tujuan dan harapan kami tidak sekadar berproduksi, berjualan, dan mencari keuntungan semata, tapi kami juga ada gerakan kemanusiaan untuk membantu sesama, yakni dalam memenuhi stok darah, serta demi kesehatan warga Sinjai," katanya.

Ia melanjutkan, aksi donor darah ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi HPS2 ke-14 tahun.

Baca Juga: donor darah
Baca juga:Pembangunan Rampung, Pasar Sentral Sinjai Akan Diresmikan Bulan Depan

"Pelayanan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS), termasuk unit pelayanan yang sangat unik dalam sebuah fasilitas pelayanan kesehatan, karena produk yang dibutuhkan tidak bisa diproduksi oleh produsen seperti kebutuhan pelayanan lainnya," jelasKepala Bidang Pelayanan Penunjang RSUD, Arifin.

"Terlebih saat ini, kadang kita dengar adanya info kebutuhan darah di RSUD Sinjai dan kadang kami membutuhkan pendonor untuk memenuhi kebutuhan pasien. Dengan adanya kegiatan teman-teman dari HPS2 tentunya kami (pihak RSUD Sinjai) sangat mengapresiasi dan berterima kasih. Semoga kagiatan HPS2 juga ditiru oleh komunitas yang ada di Sinjai," pungkas dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7008 seconds (0.1#10.140)