Bupati Enrekang Tegaskan Komitmen Penuhi Hak Anak

Jum'at, 12 November 2021 - 17:14 WIB
loading...
Bupati Enrekang Tegaskan Komitmen Penuhi Hak Anak
Bupati Enrekang Muslimin Bando berfoto bersama sejumlah anak di sela peringatan HAN 2021. Foto: Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) bekerja sama dengan Gugah Nurani Indonesia (GNI) menggelar Puncak Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Enrekang 2021 di Ruang pola Kantor Bupati Enrekang .

Bupati Enrekang
, Muslimin Bando, mengapresiasi pelaksanaan HAN 2021 . Ia mengajak dinas terkait, sekolah dan orang tua memberi semangat kepada anak-anak agar terus berprestasi. Meski dalam keterbatasan di era new normal.

Baca Juga: Pemkab Enrekang Beli Kendaraan Dinas Baru untuk Bupati Seharga Rp1,6 Miliar

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Enrekang itu juga menegaskan komitmen pemerintah dalam pemenuhan hak-hak anak.

"Kewajiban kita mendukung setiap hak dan kebebasan anak untuk meraih cita-cita mereka. Ya, anak yang sukses merupakan gambaran masa depan bangsa dan negara. Anak berprestasi ini merupakan cikal bakal pemuda yang akan membuat sejarah dan mereka adalah aset yang harus kita rawat dan jaga," kata dia, Jumat (12/11).

Baca Juga: Laporan SPT 100%, 8 OPD Pemkab Enrekang Diganjar Penghargaan

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Burhanuddin, menambahkan puncak peringatan HAN tahun ini dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada anak-anak lingkup Kabupaten Enrekang . Mereka yang terpilih merupakan anak berprestasi, mulai tingkat daerah hingga internasional.

Puncak HAN 2021 di Enrekang diketahui mengangkat tema 'Tetap Semangat di Era New Normal'. Adapun pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penularan Covid-19.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8069 seconds (0.1#10.140)