PMI Gandeng Grab Dukung Pengantaran Dokumen dan Kantong Darah di Makassar

Jum'at, 12 November 2021 - 14:33 WIB
loading...
PMI Gandeng Grab Dukung Pengantaran Dokumen dan Kantong Darah di Makassar
PMI Makassar dan Grab berkolaborasi dalam program pengantaran dokumen dan kantong darah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar berkolaborasi dengan Grab untuk menyediakan layanan pengantaran dokumen dan kantong darah bagi penerima donor melalui layanan kurir GrabExpress.

Kerja sama itu merupakan bagian dari program 'Siagang' yang digagas Grab dalam rangka hari jadi ke-414 Kota Makassar. Kolaborasi itu sekaligus menjadikan Grab sebagai superapp pertama yang menghadirkan layanan pengantaran kantong darah.

Kerja sama layanan itu diteken langsung oleh Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya dan Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim.



Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya, mengatakan dengan GrabExpress menjadi mitra resmi pengantaran dari PMI Makassar , disediakan tas khusus pengantaran kantong darah yang dipastikan sudah mengikuti prosedur standar operasional.

Tak hanya itu, ratusan mitra pengemudi juga akan mengikuti pelatihan khusus prosedur distribusi darah untuk menjaga kualitas dan keamanan kantong darah. "Misi GrabForGood mendorong kami untuk terus membawa dampak positif dari teknologi bagi Makassar," kata Halim.

" Grab sangat senang dapat menjadi superapp pertama yang mendukung layanan pengantaran kantong darah dan dokumen dari PMI yang hadir sebagai bagian dari program Siagang Grab dalam perayaan hari jadi Kota Makassar," lanjut dia.

Melalui kolaborasi dengan PMI , kata Halim, Grab juga ingin memberikan peluang pendapatan baru bagi para mitra pengantaran GrabExpress. "Dengan bergotong royong, bersama kita tentu dapat melalui tantangan pandemi ini untuk bangkit kembali. Saya ucapkan selamat hari jadi ke-414 Kota Makassar, mariki' katte siagang jadikan kota Mangakasara semakin maju," jelasnya.

Ketua PMI Kota Makassar , Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Grab mengambil peran dalam misi kemanusiaan dalam layanan transportasi untuk membantu penyediaan stok darah serta pendistribusian kantong darah dari PMI.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Grab yang menjadi mitra superapp pertama dari PMI dalam menyediakan layanan pengantaran dengan GrabExpress. Diharapkan, kolaborasi strategis ini dapat membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Makassar serta dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan transfusi darah," ujar Deng Ical, sapaan akrabnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)