Bawaslu Sulsel Lepas 10 Peserta SKPP ke Bogor

Jum'at, 12 November 2021 - 16:17 WIB
loading...
Bawaslu Sulsel Lepas 10 Peserta SKPP ke Bogor
Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi (kelima dari kiri) bersama peserta SKPP yang akan berangkat ke Bogor. Foto: Humas Bawaslu Sulsel
A A A
MAKASSAR - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), HL Arumahi melepas peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Sulsel. Sebanyak 10 orang yang mewakili Sulsel setalah dinyatakan lolos.

Mereka akan mengikuti SKPP tingkat menengah yang akan dilaksanakan di Kota Bogor, Jawa Barat. Pelaksanaannya akan digelar beberapa hari mulai tanggal 13 sampai 19 November 2021.

Koordinator Hubungan Masyarakat Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad yang juga ikut melepas peserta menegaskan kembali, bahwa SKPP merupakan program nasional yang bertujuan untuk membentuk jejaring pengawas partisipatif serta mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawasi pemilu.

"Karenanya, adik-adik yang telah mengikuti SKPP ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas demokrasi di daerahnya masing-masing," kata Saiful.

Saiful melanjutkan, proses pembelajaran dari tingkat dasar hingga lanjutan dapat menjadi bekal untuk dapat dibagikan saat kegiatan di Bogor.

Baca Juga: Bawaslu Provinsi Sulsel
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)