Pemkab Gowa Upaya Tekan Kematian Ibu dan Bayi Lewat Kelas Ibu Hamil

Jum'at, 12 November 2021 - 19:00 WIB
loading...
Pemkab Gowa Upaya Tekan Kematian Ibu dan Bayi Lewat Kelas Ibu Hamil
Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa terus berupaya menekan angka kematian ibu dan bayi. Salah satunya dilakukan lewat pelaksanaan kelas ibu hamil dalam mendukung penurunan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB) dan stunting, Jumat (12/11).

Kegiatan ini dilaksanakan Tim Penggerak (TP) PKK Gowa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Padivalley Golf Club Pattallassang.

, dirinya menyebutkan bahwa ini masih menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi TP PKK, TP PKK desa, kelurahan, kecamatan maupun dan TP PKK Kabupaten Gowa. Termasuk salah satunya dengan mencegah pernikahan anak usia dini.

"Pencegahan stunting begitu banyak yang bisa dilakukan seperti mencegah perkawinan usia anak. Ini perlu karena ketika menikah di usia muda, mereka belum siap untuk berkeluarga, mengasuh anak dan belum siap dan belum tahu bagaimana caranya menjaga kehamilan agar mempunyai kehamilan yang sehat," jelasnya.

Selain penurunan AKI, AKB dan stunting , Priska berharap seluruh TP PKK bisa berperan aktif terus membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 yaitu dengan menyukseskan vaksinasi.



Oleh itu, dirinya juga meminta peran serta seluruh kader PKK hingga ke tingkat desa untuk memaksimalkan kelas ibu hamil ini. Dirinya berharap minimal setiap desa dan kelurahan memiliki satu kelas ibu hamil.

"Jadi harapan kita memang bagaimana didorong semua kader PKK untuk bisa memaksimalkan kegiatan-kegiatan yang ada di kelas ibu hamil dengan mendatangkan ibu hamil untuk ikut di kelas ibu hamil," harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)