Pemkab Pangkep Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Jum'at, 12 November 2021 - 23:10 WIB
loading...
Pemkab Pangkep Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan
Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana (kiri) menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, Jumat (12/11). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep mendapat penghargaan dari Kementerian keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI).

Piagam penghargaan diserahkan Kepala KPPN Makassar I, Toding Luther mewakili Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani kepada Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana di Ruang Kerja Bupati Pangkep, Jumat (12/11).

Baca Juga: opini wajar tanpa pengecualian (WTP)
Baca Juga: pemerintah daerah
Olehnya itu, berbagai upaya terus dilakukan. Pasalnya, untuk mendapatkan opini WTP yang dinilai adalah laporan keuangan. Laporan keuangan SKPD/OPD dikonsolidasikan menjadi laporan keuangan daerah.

"Kita lakukan pembinaan, bimtek dan sosialisasi terkait pengelolaan keuangan daerah. Karena kita tahu, pengelolaan keuangan daerah seringkali berubah regulasinya. Itu yang terus disosialisasikan ke OPD. Khususnya manajemen aset, perlu dilakukan penertiban, pembukuan yang bagus. Itu yang menjadi syarat mendapatkan WTP ," jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Pangkep
"Mudah-mudahan tahun 2021 ini, kita bisa raih WTP kembali," katanya lagi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)