INTI Sulsel Serahkan Bantuan APD ke IDI Kota Makassar

Jum'at, 05 Juni 2020 - 16:04 WIB
loading...
INTI Sulsel Serahkan Bantuan APD ke IDI Kota Makassar
INTI Sulsel bersama Yayasan Budha Suci dan Klenteng Xian Ma menyerahkan bantuan APD ke IDI Kota Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulsel bersama Yayasan Budha Suci dan Klenteng Xian Ma menyerahkan bantuan APD ke IDI Kota Makassar. Bantuan APD itu selanjutnya akan dibagikan ke seluruh rumah sakit rujukan virus corona atau covid-19 di Sulsel.

Bantuan APD yang diserahkan meliputi 50 kacamata google, 10 face shield, 100 masker N95 dan 10 baju hazmat. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua INTI Sulsel, Peter Gozal dan diterima oleh Ketua IDI Kota Makassar, dr Siswanto Wahab.

" Bantuan APD ini bentuk kepedulian pengurus INTI Sulsel, Yayasan Budha Suci dan Klenteng Xian Ma dalam pencegahan penyebaran covid-19," ujar Peter Gozal, dalam keterangan persnya, Jumat (5/6/2020).



Ketua IDI Kota Makassar, dr Siswanto Wahab, menyampaikan bantuan APD itu tentunya sangat bermanfaat. Bantuan ini akan disalurkan kepada para relawan satgas IDI serta dokter dan paramedis yang membutuhkan di 47 puskesmas.

Lebih jauh, Siswanto menerangkan covid-19 merupakan virus yang menyerang sistem pernafasan. Virus ini menyebabkan gangguan pada paruparu dan menurunkan fungsi organ tubuh lainnya. Kondisi itu membuat orang yang mempunyai penyakit bawaan menjadi rentan.

Siswanto menyebut covid-19 bisa menyerang siapa saja, baik orang tua maupun anak-anak. Begitu pula orang kaya dan orang miskin punya risiko tertular yang sama. Olehnya itu, menerapkan protokol kesehatan meliputi menjaga jarak aman, rajin cuci tangan dan memakai masker sangat penting untuk pencegahan.

Ia juga menyarankan agar setiap individu meningkakan imunitas dengan mengkonsumsi makanan bergizi. "Salah satunya yakni mengkonsumsi telur," pungkas Siswanto.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4598 seconds (0.1#10.140)