Mandiri E-Money Kini Bisa Digunakan di Layanan Teman Bus

Sabtu, 13 November 2021 - 16:06 WIB
loading...
Mandiri E-Money Kini Bisa Digunakan di Layanan Teman Bus
Penyerahan kartu Mandiri-E-Money secara simbolis kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada peresmian layanan Teman Bus. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bank Mandiri terus memperkuat dukungan pada Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Komitmen ini diwujudkan lewat penggunaan kartu prabayar Mandiri E-Money untuk pembayaran Tap On Bus pada layanan Teman Bus di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Teman Bus merupakan implementasi program Buy the Service dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk pengembangan angkutan umum di kawasan perkotaan berbasis jalan, yang menggunakan teknologi telematika andal dan berbasis non tunai untuk meningkatkan keselamatan, keamanan serta kenyamanan mobilisasi masyarakat.

Baca Juga: Bank Mandiri
“Inisiatif ini sangat sederhana, namun sangat efektif karena kartu E-Money ini multifungsi. Artinya akan banyak keuntungan yang dapat dirasakan pemegang kartu. Kami berharap, inisiatif ini juga dapat berkontribusi pada kenaikan transaksi di channel E-Money," kata Thomas dalam keterangan resminya, Sabtu (13/11).

SVP Region X Sulawesi dan Maluku, Muhammad Ashidiq Iswara mengatakan, pembayaran Tap On Bus ini tidak hanya dapat dilakukan di Kota Makassar saja. Ke depan, program ini sangat dimungkinkan untuk diimplementasikan di titik lokasi lainnya.

Baca Juga: Bank Mandiri
Baca Juga: Bank Mandiri
Pada akhir Oktober 2021, frekuensi finansial Mandiri E-Money sebesar 790 juta transaksi, dengan nilai transaksi finansial mencapai lebih dari Rp 13,5 triliun.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)