Bupati Maros Dukung Anak Muda Terjun di Sektor Pertanian

Minggu, 14 November 2021 - 23:22 WIB
loading...
Bupati Maros Dukung Anak Muda Terjun di Sektor Pertanian
Bupati Maros Chaidir Syam saat menghadiri pesta panen IP300 (Penanaman 3 kali) yang digelar oleh Pemuda Tani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros, terus mendukung pelibatan kalangan milenial atau pemuda untuk memperkuat dan terjun sektor pertanian.

Hal ini disampaikan Bupati Maros AS Chaidir Syam saat menghadiri pesta panen IP300 (Penanaman 3 kali) yang digelar oleh Pemuda Tani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Maros bekerjasama dengan HIMASEKTA UMMA dan Gapoktan Desa Mattoanging, di Dusun Moncongbori, Desa Mattoanging, Minggu (14/11/2021).



Bupati Maros mengatakan, jika produksi pertanian di Maros cukup tinggi apalagi ditambah dengan adanya IP300.

"Kita bersyukur, produksi padi di Maros ini sangat besar, apalagi tahun ini perluasan tanam IP300 di Maros sangat besar, termasuk di Desa Mattoanging ini lumayan perluasan tanamnya, dan Alhamdulillah kita sudah panen perdana hari ini, dan saya lihat memang padinya bagus," ungkap Chaidir.

Dia melanjutkan, jika generasi pertanian hari ini sudah menunjukan trend positif, sudah banyak anak muda yang mulai tertarik untuk terjun di pertanian.

"Petani kita dulunya itu adalah orang tua yang tenaganya sudah sangat terbatas. Nah hari ini anak-anak muda kita sudah ikut terlibat, buktinya hari ini ada HKTI yang terjun langsung bukan hanya mendampingi petani, tapi ikut bertani juga, apalagi sekarangkan mekanisasi pertanian sudah maksimal, mulai dari mengolah tanah, menanam, sampai panen semua pakai mesin," lanjut Chaidir.

Terakhir dia mengatakan, jika dia, akan terus mensupport anak muda yang mau terlibat langsung ke sektor pertanian.

"Kita akan support full anak muda kita yang mau terlibat ke sektor pertanian, seperti HKTI Pemuda Tani, ada mahasiswa pertanian dari Umma, kita akan terus mendukung ini," tutupnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI, Rina Sa'adah sangat mengapresiasi kegiatan panen raya ini. Bahkan dia menawarkan agar Maros bisa menjadi tuan rumah pada Kemah Pemuda Tani Nasional tahun depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)