Sukses Ikuti Isolasi Mandiri di Hotel, 60% Peserta Wisata Covid-19 Dipulangkan

Jum'at, 05 Juni 2020 - 18:21 WIB
loading...
Sukses Ikuti Isolasi Mandiri di Hotel, 60% Peserta Wisata Covid-19 Dipulangkan
Swiss-Belhotel yang merupakan salah satu tempat program wisata covid-19. Foto : Istimewa/Doc
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 60 persen dari 1.600 orang peserta wisata COVID-19 Pemprov Sulsel dinyatakan pulih dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka sukses mengikuti isolasi mandiri di sejumlah hotel rujukan di Kota Makassar.

"Bayangkan kalau 1.600 ini kita tidak isolasi mandiri, dia tersebar dimana-mana, saya sudah membayangkan Sulsel ini menjadi zona yang sangat merah," ungkap Gubernur Susel, Prof HM Nurdin Abdullah, Jumat (05/06/2020).

Baca : Program Wisata Covid-19 Pemprov Sulsel Sudah Habiskan Anggaran Rp2 Miliar

Dia mengaku, peningkatan angka positif dinilainya cukup seimbang, sebab sejauh ini Forkopimda yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sulsel sudah berupaya untuk melakukan penataan terhadap COVID-19.

"Jangan kita lihat peningkatan jumlah yang terkonfirmasi positif. Ini seimbang yang terkonfirmasi (positif) itu, pemerintah bekerja keras untuk mencari orang-orang yang tertular, itu yang kita lakukan. Tetapi ada juga yang sehat. Yang sehat ini yang banyak, maka semakin banyak orang tertular, semakin cepat kita pulihkan. Itulah yang coba kita lakukan," jelasnya.

Ia berharap masyarakat yang sudah lanjut usia dan ada riwayat penyakit penyerta sebaiknya tetap di rumah saja, karena virus mematikan merupakan musuh tak terlihat.

"Saya meminta kepada orang tua ku semua yang ada penyakit penyerta tentu sebaiknya lebih banyak di rumah, karena kita tidak tahu virus ini dimana. Kita menghadapi musuh yang tidak kelihatan. Oleh karena itu, sekali lagi saya titipkan, cara melindungi diri itu tidak sulit, pakai masker, usahakan tangan selalu bersih, jaga jarak, hindari kerumunan," pungkasnya.

Baca Juga : Masjid-masjid di Sulsel Dibuka Kembali untuk Salat Berjamaah
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)