Pemkot Parepare Genjot Pembangunan Gedung Covid-19 Center

Senin, 15 November 2021 - 15:38 WIB
loading...
Pemkot Parepare Genjot Pembangunan Gedung Covid-19 Center
Proses pembangunan Gedung Covid Center di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau Parepare. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare terus menggenjot proses pembangunan Gedung Covid-19 Center. Fasilitas ini akan menjadi layanan kesehatan terintegritas atau terpadu.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, progres pembangunan Gedung Covid Center saat ini sudah memasuki tahap pengecoran balok dan lantai untuk lantai 2. Rencanananya pembangunan akan selesai pada akhir tahun 2021.

Baca Juga: pandemi Covid-19
Nantinya, kata Taufan, Covid Centre tak hanya sebatas menangani pasien yang terpapar Covid-19 , tapi juga menjadi pusat penanganan penyakit infeksi yang menggunakan teknologi High Efficiency Particulate Air (Hepa) filter. "Itu yang akan menyaring udara yang terkontaminasi virus, menjadi udara yang bersih dan sehat," jelasnya.

Baca Juga: Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau Parepare
Baca Juga: RSUD Andi Makkasau
Renny menambahkan, layanan yang akan disiagakan nantinya pada Covid Centre di antaranya, rawat jalan dan rawat inap. Untuk rawat inap, akan mencakup isolasi biasa, ICU, NICU, kamar bersalin, kamar operasi, hemodialisa berstandar ruang isolasi, yang akan menerapkan sistem Hepafilter. "Serta pelayanan penunjang seperti laboratorium dan radiologi," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)