Tatap Pemilu 2024, Demokrat Luwu Raya Gaungkan AHY Presiden dan IAS Gubernur

Senin, 15 November 2021 - 20:23 WIB
loading...
Tatap Pemilu 2024, Demokrat Luwu Raya Gaungkan AHY Presiden dan IAS Gubernur
Roadshow IAS di Luwu Raya dan Toraja menggaungkan jargon AHY Presiden, IAS Gubernur. Tampak IAS bersama sejumlah kader dan pengurus Demokrat Luwu Raya berfoto usai silaturahmi di Warkop Kampoeng Pisang, Kota Palopo. Foto : Istimewa
A A A
PALOPO - Kader Demokrat Luwu Raya dan Toraja menggaungkan jargon 'Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Presiden, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) Gubernur'. Jargon tersebut menggema dalam sejumlah temu kader dan pengurus Demokrat Luwu Raya an Toraja.

Terakhir, di sela silaturahmi bersama IAS di Warkop Kampoeng Pisang, Jalan Mas Jaya, Kota Palopo. Pada kesempatan itu, mantan Wali Kota Makassar tersebut membeberkan sejumlah alasan Demokrat memiliki masa depan positif di kontestasi politik 2024 mendatang.

Alasan pertama, IAS menyampaikan Demokrat memiliki kader terbaik yang siap menyongsong Pilpres 2024 .Ketua Umum DPP Demokrat, AHY, disebutnya telah berada di level itu. Tidak yang lain.



Di mata publik, partai yang punya kader internal yang siap maju sebagai calon presiden tentu memiliki tingkat penerimaan yang jauh lebih baik ketimbang yang tidak.

"Ini keutamaan yang seluruh kader harus pahami. Makanya, semua roadshow politik ini menegaskan harga mati AHY Presiden," ungkap IAS di hadapan sejumlah politisi Luwu Raya.

Kedua, IAS mengaku penting bagi sebuah partai bisa menegaskan ke publik tentang figur-figur kader yang siap menyongsong kontestasi pilkada langsung. Mulai dari level provinsi hingga kabupaten.

"Untuk memenangkan AHY di Pilpres mendatang, maka kunci utama adalah kekuatan gerakan politik di daerah-daerah. Yang utama dari itu adalah kesiapan kader maju pilkada. Untuk level Gubernur, Insya Allah saya sebagai kader Demokrat siap maju di Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Jika ada kader Demokrat lain yang ingin maju, mari kita sama-sama berjuang sehat, dengan tujuan sama yaitu memenangkan AHY di Pilpres," terang IAS.

IAS lalu menegaskan, penting bagi Demokrat untuk bisa menggaet figur-figur potensial pada pilkada Kabupaten Kota se-Sulsel mendatang.

Menyambut itu, sejumlah kader sontak memutuskan untuk meneriakkan yel-yel AHY Presiden, IAS Gubenur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)