Operasi Zebra Kedepankan Pembinaan dan Penyuluhan Protokol Kesehatan

Senin, 15 November 2021 - 23:10 WIB
loading...
Operasi Zebra Kedepankan Pembinaan dan Penyuluhan Protokol Kesehatan
Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021, Senin (15/11). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Direktorat Lalu Lintas (ditlantas) Polda Sulsel akan mengedepankan pendekatan preemtif dalam pelaksanaan Operasi Zebra yang dimulai 15-28 November 2021.

Hal ini disampaikan oleh Dirlantas Polda Sulsel , Kombes Pol Frans Sentoe melalui Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Zulanda.

Baca Juga: penyebaran Covid-19
"Kita fokuskan ke segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi sebabkan pelanggaran lalu lintas, kemacetan bahkan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19," ungkap Mantan Kasat Lantas Polres Pekanbaru itu.

Targetnya kata dia, diharapkan dalam operasi yang dilaksanakan selama dua pekan itu, mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas kecelakaan lalu lintas. "Serta menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Sulsel," tandas Zulanda.

Baca Juga: Operasi Zebra
Baca juga:Wali Kota Bicara Penanganan Covid-19 di Seminar Kesehatan ICMI

Dia melanjutkan operasi ini menyasar pengendara yang tidak memakai helm standar, tidak memakai safety belt, berkendara di bawah pengaruh alkohol, berkendara melebihi batas kecepatan dan melawan arus.

Selanjutnya, pengendara masih di bawah umur, berkendara sambil bermain handphone dan kendaraan yang memakai strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)