Kongres Pemilihan Ketua PSSI Sulsel Digelar Desember Mendatang

Selasa, 16 November 2021 - 17:00 WIB
loading...
Kongres Pemilihan Ketua PSSI Sulsel Digelar Desember Mendatang
Ketua Kongres Pemilihan Asprov PSSI Sulsel, Ahmad Susanto saat memberikan keterangan terkait tahapan Kongres Pemilihan. Foto: Sindonews/Ashari Prawira Negara
A A A
MAKASSAR - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel akan menggelar Kongres Pemilihan Ketua dan Exco di Kota Makassar, (12/12/2021) mendatang.

Exco Asprov PSSI sekaligus Ketua Kongres Pemilihan Ahmad Susanto, mengatakan telah menggelar beberapa tahapan dalam Kongres Pemilihan Ketua dan Exco.



Diantaranya menyerahkan surat pemberitahuan kepada para pemilik suara dalam hal ini Askot/Askab, klub dan organisasi pendukung pada 10 November lalu.

"Siapa pun yang berminat jadi ketua Asprov PSSI silahkan mendaftar dan kita mengajak kepada semua tokoh-tokoh Sulsel dalam Pemilihan Ketua dan Exco," ujarnya, lewat jumpa pers di Makassar (16/11/2021).

Dirinya melanjutkan, tahapan penjaringan calon ketua, wakil ketua dan komite eksekutif dimulai pada 18-20 November 2021 mendatang.

Kemudian berturut-turut tanggal 21 verifikasi dokumen calon ketua, wakil ketua dan komite eksekutif, 22 pengumuman dan 23 masa pengajuan banding bakal calon.

Selanjutnya kata dia, pada tanggal 24 November pemeriksaan banding, dan tanggal 25 keputusan banding. Acara kemudian memasuki tahap puncak atau Kongres Pemilihan pada 12 Desember.

Sementara itu, Ahmad Susanto mengatakan sejumlah persyaratan calon-calon ketua, wakil ketua dan komite eksekutif adalah minimal aktif 4 tahun dalam pengurusan sepakbola.



Kemudian terlibat aktif dalam kompetisi resmi PSSI di Liga 3 dan Piala Soeratim, 30% Askab dan 20% dukungan klub-klub resmi atau terdata sebagai anggota.

Mengingat acara digelar secara offline, Ahmad Susanto memastikan acara dihelat dengan protokol penuh.

"Sejauh ini, sudah kita siapkan dari awal, sudah kita sampai kepada semua voters dan sekarang kita dalam tahapan penjaringan," ujarnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)