TOPIK TERPOPULER

Gerai Vaksin di Pangkep Layani Warga dari Pagi hingga Malam

Muhammad Subhan
Gerai Vaksin di Pangkep Layani Warga dari Pagi hingga Malam
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyaksikan proses vaksinasi di gerai vaksinasi yang terletak di Pelataran Tugu Bambu Runcing, Selasa (16/11). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Pemerintah Kabupaten Pangkep membuka gerai vaksin di pelataran Tugu Bambu Runcing, Pangkajene. Gerai vaksin ini diresmikan langsung Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), Selasa (16/11/2021).

Bupati Pangkep menyampaikan, gerai layanan vaksinasi untuk masyarakat Pangkep ini merupakan salah satu upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Kasus Covid-19 Menggila di Eropa, Waspadai Munculnya Gelombang Ketiga di Indonesia

Gerai ini kata dia sengaja didirikan di tempat strategis, agar mudah dijangkau oleh masyarakat. Pelayanan pun dibuka lebih lama mulai pukul 08.30 hingga 21.00 setiap hari.

"Sehingga masyarakat yang ada kesibukan saat jam kerja, dapat mengakses layanan ini sore dan malam hari," katanya.



Diharapkan, dengan adanya gerai vaksin ini, semua kalangan lebih mudah untuk ikut vaksinasi. Dengan capaian vaksinasi dan cakupan yang lebih banyak, kekebalan kelompok segera terbentuk.

Baca juga: Suku Maori Desak Demonstran Anti Vaksinasi Setop Gunakan Ritual Haka

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Herlina mengatakan, saat ini vaksinasi di Pangkep sudah mencapai 43,29 persen untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua 22,24 persen.

Gerai vaksinasi ini dibuka sejak kemarin, Senin 15 November. Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hari pertama sebanyak 103 orang ikut vaksinasi.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!