Wujudkan Pemerintah Bersih, Bupati Maros Harap Peningkatan Kualitas APIP

Selasa, 16 November 2021 - 21:44 WIB
loading...
Wujudkan Pemerintah Bersih, Bupati Maros Harap Peningkatan Kualitas APIP
Bupati Maros, AS Chaidir Syam berbicara pada kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Kabupaten Maros 2021. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Inspektorat Daerah Kabupaten Maros melaksanakan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Kabupaten Maros 2021. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Town Maros, Selasa (16/11).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam dalam sambutannya mengaku sangat menyadari pentingnya fungsi pengawasan inspektorat dalam menjamin penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efektif dan efisien.

Baca Juga: Chaidir
Pengawasan ini diharap dapat menjadi salah satu upaya untuk membangun pemerintahan yang baik, bersih, juga berwibawa. Terlebih lagi pengawasan internal, tidak hanya dilakukan pada akhir proses manajemen, tetapi berada pada setiap tingkatan proses manajemen.

"Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) harus terus melakukan perubahan. APIP harus menjadi pencegah terjadi kerugian daerah. Maka dari itu, perlu adanya pendampingan APIP terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah," bebernya.

Dirinya berharap, dengan adanya gelar pengawasan daerah ini dapat memberikan informasi tentang hal-hal yang mendorong peningkatan kualitas SDM APIP. Ke depan peran APIP dapat lebih optimal dalam pengawasan pemerintah daerah.

berusaha menyelesaikan dan menindaklanjuti segala rekomendasi hasil laporan APIP dan pemeriksaan BPK.

"Pemkab Maros senantiasa menindaklanjuti segala rekomendasi hasil laporan APIP. Ini sebagai wujud keseriusan untuk membangun pemerintahan yang bersih dan transparan," lanjut Alfian.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)