Pengembangan Atlet hingga Penanganan Kasus Jadi Perhatian Kapolda Sulsel Baru

Selasa, 16 November 2021 - 23:30 WIB
loading...
Pengembangan Atlet hingga Penanganan Kasus Jadi Perhatian Kapolda Sulsel Baru
Prosesi serah terima jabatan dari pejabat Kapolda Sulsel lama, Irjen Pol Merdisyam ke pejabat baru Irjen Nana Sudjana, Selasa (16/11). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Irjen Pol Nana Sudjana resmi bertugas sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan menggantikan Irjen Pol Merdisyam yang kini berkarir di Mabes Polri, dalam jabatan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Wakabaintelkam).

Penyambutan Nana Sudjana memasuki kantor barunya dilangsungkan dengan sejumlah tradisi khas Sulawesi Selatan dan korps Bhayangkara, Selasa (16/11). Di antaranya angngaru atau ikrar sumpah dari prajurit kerajaan Gowa untuk setia pada pimpinannya.

Baca Juga: Irjen Pol Nana Sudjana
Alumni Akademi Kepolisian 1988 itu meminta dukungan elemen pemerintah untuk membantunya dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di kepolisian Sulsel. "Tentu dengan masyarakat juga, mohon kiranya saya diterima sebagai warga Sulawesi Selatan," tuturnya.

Di sisi lain, Nana menyatakan akan mempertahankan situasi keamanan yang kondusif, serta menuntaskan kasus-kasus mandek di Sulsel. "Karena ini tugas dan kewajiban kami sebagai polisi. Tentu juga akan mengayomi masyarakat. Ini amanah yang harus dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Baca Juga: pandemi Covid-19
Alumni Akademi Kepolisian 1991 itu meminta maaf kepada masyarakat, sekiranya selama menjabat Kapolda Sulsel ada hal yang kurang berkenan dan menyakiti hati rakyat. "Yang pasti hubungan silaturahmi saya secara pribadi dengan Polda Sulsel, akan berlanjut. Mohon dukungannya," ucap Merdisyam.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)