Belum Launching, Kotak S3R Baznas Sudah Banyak Peminat

Rabu, 17 November 2021 - 08:25 WIB
loading...
Belum Launching, Kotak S3R Baznas Sudah Banyak Peminat
Penyerahan kotak amal S3R kepada warga di Kantor Baznas Makassar, Selasa (16/11/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kota amal Sedekah Shubuh Satu Rupiah (S3R) yang digagas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar , banyak peminat.

Hal itu terlihat dari antusiasme warga yang mendatangi Kantor Baznas Kota Makassar, Selasa (16/11/2021). Mereka tertarik dengan kotak amal S3R untuk dibawa pulang ke rumah, padahal program itu belum diluncurkan secara resmi oleh Baznas.

Diketahui, kotak amal S3R ini diperuntukan untuk mereka yang mau bersedekah. Karena dengan bersedekah, membutikan kepedulian mereka terhadap sesama saudara muslim lainnya.



"Tetapi, yang paling penting, hari ini (Selasa) beberapa warga datang khusus untuk mengambil kotak amal di Kantor Baznas. Ini sangat luar biasa. Padahal, sesungguhkan kota kotak amal itu nantinya akan dibagikan ke penerima Bantuan Operasional Dhuafa Produktif agar mereka bisa menyisihkan sebagian rezeki dari keuntungan dari bantuan yang diberikan Baznas,” ungkap Ketua Baznas Kota Makassar, Ashar Tamanggong.

Bantuan Operasional Dhuafa Mandiri tersebut diharapkan dapat membantu dan memajukan ekonomi Ummat, sehingga nantinya mereka dapat berdiri dan dapat mencukupi kebutuhan hidupnya sendiri layaknya Saudagar Tangguh.

Ashar mengakui, di antara yang datang khusus ke kantor Baznas untuk mengambil kota amal itu yakni pengusaha bengkel, dan pengusaha laundry. Mereka tinggal di Jalan Toddopuli 10 dan Jalan Amanah.

“Jika ada warga muslim lain yang peduli dan kepingin beramal lewat sedekah bisa mengambil kota amal di Kantor Baznas Kota Makassar,” ujar Ketua Dewan Lembaga Dewan Dakwah NU Kota Makassar ini.



Hal senada diikemukakan Wakil Ketua II Baznas Kota Makassar, Jurlan Em Saho’as. Magister Universitas Islam Makassar (UIM) ini menambahkan, beberapa warga muslim yang ke kantor untuk keperluan kotak amal untuk dibawah pulang ke rumah.

“Jadi niatan tulus mereka mengambil kotal amal ini, agar setiap subuh bisa memasukkan sedekah minimal satu rupiah setiap subuh. Mereka juga bisa menaruh kotak amal itu di tempat kerja masing-masing, bila ada yang berminat silahkan datang ke kantor Baznas Makassar atau menghubungi call center 08114149888," tambah seniman yang juga jurnalis ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)