Kabupaten Pinrang Raih Predikat Tertinggi KKS Empat Kali Beruntun

Rabu, 17 November 2021 - 15:24 WIB
loading...
Kabupaten Pinrang Raih Predikat Tertinggi KKS Empat Kali Beruntun
Kadiskes Pinrang, Dyah Puspita Dewi mendampingi Wabup Pinrang, Alimin saat secara virtual menerima penghargaan Kabupaten Sehat. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang meraih penghargaan predikat sebagai Kabupaten/Kota Sehat (KKS), kategori Swasti Saba Wistara, empat kali secara berturut-turut.

Penghargaan KKS Swasti Saba Wistara Tahun 2021 tersebut diterima Wakil Bupati Pinrang, Alimin bersama Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan, yang juga selaku Ketua Forum KKS Pinrang secara virtual, Rabu (17/11) di Jendela Lasinrang Diskominfosandi Pinrang .



Turut hadir Kadis Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi bersama sejumlah Pimpinan OPD terkait dan Camat tempat pelaksanaan penilaian Lokus KKS.

Ketua Forum KKS Pinrang , Andi Sri Widiyati Irwan mengatakan, kategori penghargaan yang berhasil diraih Pinrang merupakan penghargaan tertinggi di bidang kesehatan, sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat pada pemerintah daerah yang sudah menyelenggarakan KKS sesuai Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor:1138/Menkes/PB/VIII/2005.

"Penghargaan ini bukanlah tujuan utama. Penghargaan tersebut adalah sebagai pemicu untuk menjadikan Kabupaten Pinrang sehat seutuhnya" kata Sri.

Sementara Kadinkes Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengemukakan, penyelenggaraan Program KKS melibatkan banyak lintas sektor dan lintas program melalui Tatanan dalam KKS.

Setidaknya, tambah Dewi, ada 7 tatanan KKS yang menjadi penilaian, diantara Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum; Kawasan Sarana Lalu Lintas Tertib dan Pelayanan Transportasi; Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat; Kawasan Pariwisata Sehat; Kawasan Pangan dan Gizi; Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri; serta Kehidupan Sosial yang Sehat.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3988 seconds (0.1#10.140)