Suzuki Siap Hadirkan Teknologi Heartect dan SHVS

Rabu, 17 November 2021 - 12:13 WIB
loading...
Suzuki Siap Hadirkan Teknologi Heartect dan SHVS
Terdapat 2 terapan teknologi yang menjadi unggulan Suzuki saat ini, yaitu platform Heartect dan SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Suzuki melalui penerapan Green Technology menghadirkan produk-produk yang ramah lingkungan. Hal tersebut sekaligus menjadi jembatan bagi Suzuki dalam melangkah menuju teknologi elektrifikasi di masa depan.

Terdapat 2 terapan teknologi yang menjadi unggulan Suzuki saat ini, yaitu platform Heartect dan SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.



Keduanya merupakan terapan yang paling tepat guna dan terjangkau untuk konsumen, sekaligus menjadi transisi teknologi secara bertahap sebelum beralih ke fase elektrifikasi secara penuh.

Mahardian Ismadi Brata - Asst To Design Development, Engineering Administration & Homologation Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Motor memberikan gambaran umum perihal Suzuki Green Technology.

“Sebagai perusahaan yang berpengalaman dan terus berinovasi untuk kepuasan konsumen, Suzuki terus mengembangkan beragam alternatif teknologi yang ramah lingkungan. Suzuki menggunakan konsep “Kecil, Sedikit, Ringan, Pendek dan Rapi” sebagai inisiatif untuk mengatasi masalah lingkungan. Suzuki ingin menciptakan kendaraaan yang lebih rendah konsumsi bahan bakar dan bobot lebih ringan sehingga tercipta efisiensi secara berkesinambungan”. tutur Mahardian dalam keterangan persnya di Jakarta (17/11/2021).

Heartect merupakan platform generasi terbaru dari Suzuki yang mengedepankan bobot ringan yang berkontribusi pada peningkatan kinerja saat berkendara namun tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan kendaraan.

Bobot kendaraan yang dirancang lebih ringan dapat mengurangi beban mesin, sasis, suspensi dan komponen lainnya sehingga menciptakan efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta peningkatan kinerja saat dikemudikan, menikung lebih stabil, maupun kemampuan berhenti dengan jarak yang lebih pendek. Untuk setiap pengurangan 100kg bobot kendaraan, berkontribusi terhadap peningkatan efisiensi bahan bakar sekitar 5-6%.

Melalui Heartect, Suzuki melakukan perubahan pada struktur sasis yang lebih ringan, rigid dan keamanan yang lebih baik jika terjadi benturan. Filosofi dasar dari platform generasi terbaru ini antara lain membuat bentuk sederhana yang dapat menahan deformasi, menggunakan area yang kaku untuk bidang sambungan, serta mengurangi bobot dengan berfokus pada keseluruhan kendaraan.

Platform Heartect lebih rigid 10%. Bobot kendaraan secara keseluruhan lebih ringan hingga 15%, sehingga peningkatan performa dapat terwujud secara optimal. Dengan platform generasi baru ini, Suzuki terus menawarkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, aman dan nyaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3974 seconds (0.1#10.140)