Ups, Ada Paus Putih Berwajah Manis Terbang di Angkasa

Sabtu, 06 Juni 2020 - 00:54 WIB
loading...
Ups, Ada Paus Putih Berwajah Manis Terbang di Angkasa
Julukan Airbus Beluga XL ini adalah paus di angkasa atau whale in the sky. Foto : Okezone/Doc
A A A
MAKASSAR - Kangen liburan nih, biasanya saat liburan, selain mengamati destinasi wisatanya, kita juga kerap tertarik memperhatikan transportasi unik yang ada di setiap negara yang dikunjungi.

Seperti salah satu transportasi unik yang ada di Eropa bernama Airbus Beluga XL. Selaras dengan namanya, beluga yang berarti paus putih, pesawat cantik ini memulai debutnya di Perancis.

Baca : Kisah Haru Pemakaman Remaja Pengidap Kanker yang Diiringi Ribuan Mobil Sport Mahal

Julukan Airbus Beluga XL ini adalah paus di angkasa atau whale in the sky. Kamu bakalan siap-siap jatuh hati dengan pesawat ini karena berwajah manis dilengkapi mata berbinar serta bibir tersenyum di bagian moncong, mirip sekali mamalia paus yang terkenal ramah dengan manusia.

Beluga XL juga dikenal sebagai pesawat paling unik, impresif, dan menakjubkan. Pesawat tersebut juga merupakan pengecualian karena dari hidung dan badan pesawatnya. Itu menunjukkan pesawat berbadan besar yang unik. Itu bisa berkompetisi dengan pesawat produksi Embraer yang mirip dengan hiu.

Ups, Ada Paus Putih Berwajah Manis Terbang di Angkasa

Airbus Beluga XL/SINDOnews

Bukan hanya faktor unik, tetapi itu juga merupakan pesawat yang besar. Kamu tidak bisa terbang dengan Beluga XL. Itu disebabkan Beluga XL adalah pesawat kargo pesawat dan bukan pesawat penumpang. Bentuk pesawat yang unik itu mirip dengan paus beluga. Mamalia laut itu biasa hidup di Artik. Kini hanya ada satu dari enam pesawat yang dalam proses produksi Airbus.

Pesawat ini sendiri berbobot 1125 ton dan berdaya angkut mencapai 53 ton di bagian palka, Beluga XL mengangkasa untuk uji coba selama 10 bulan. Penerbangan perdana dari Toulouse berlangsung empat jam 11 menit serta mendarat di bandara.

Baca Juga : Ular yang Memangsa Ular Hidup di Pulau Paling Mematikan Ini
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)