Pemain Timnas U-19 Kini Harus Foto Menu Makanan Lalu Kirim ke Pelatih

Jum'at, 05 Juni 2020 - 23:55 WIB
loading...
Pemain Timnas U-19 Kini Harus Foto Menu Makanan Lalu Kirim ke Pelatih
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Latihan secara virtual masih terus dilakukan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Latihan virtual tersebut diawasi langsung manajer pelatih, Shin Tae-yong.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menyampaikan, progres latihan semakin membaik di bawah arahan Tae-yong. Menurut dia, Tae-yong betul-betul berusaha membuat anak didiknya tetap berada dalam performa terbaiknya.



Selain mengawasi latihan, Tae-yong juga mengawasi ketat asupan makanan para pemain Timnas U-19.

"Perkembangan latihan semakin baik dan coach Shin Tae-yong mempersiapkan tim secara detail terutama terkait asupan makanan. Mulai hari ini pemain mengirimkan foto menu makanan yang mereka makan, tentu makanan yang sehat dan standar untuk atlet," kata Nova Arianto seperti dikutip dari laman PSSI.

Menurut Nova, Tae-yong mengharapkan kedisiplinan para pemain Timnas U-19. Mulai dari asupan makanan, latihan dan waktu istirahat.

"Terkait menu latihan, saat ini bervariasi dari menu ringan, sedang hingga tinggi," beber Nova.



TC Timnas U-19 secara virtual sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu. TC dilakukan sebagai persiapan Timnas U-19 menuju Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan bulan Oktober mendatang, serta Piala Dunia U-20 2021 . Ada 44 pemain yang masuk dalam daftar Timnas U-19 ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)