TOPIK TERPOPULER

Nama RTQ Tak Masuk Struktur Pimpinan Usulan Formatur DPC PPP Makassar

Muhaimin Sunusi
Nama RTQ Tak Masuk Struktur Pimpinan Usulan Formatur DPC PPP Makassar
Rahmat Taqwa saat bersama Nursyam, Ketua DPC PPP Gowa. Foto: Sindonews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Formatur telah merampungkan penyusunan struktur kepengurusan DPC PPP Makassar usai Muscab. Namun tak ada nama Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) di komposisi ketua, sekretaris dan bendahara (KSB).

Pada posisi ketua, Mantan Bendahara DPC PPP Makassar, Akbar Yusuf diberikan amanah. Sementara jabatan sekretaris dipercayakan kepada Azis Namu.

Baca Juga: RTQ Mengaku Kantongi Restu DPW untuk Maju di Muscab PPP Makassar

"Memang begitu. Akbar Yusuf ketua dan Azis Namu sekretaris DPC. Itu hasil rapat formatur yang kami sepakati," kata Ketua Formatur perwakilan DPW PPP Sulsel, Rizaldi Parumpa pada Rabu (17/11/2021) kemarin. 

Adapun posisi bendahara, juga bukan dijabat oleh RTQ. Rizaldi bisa memastikan hal itu. Sekali pun ia tidak ingat nama yang  diberikan kepercayaan. 

"Posisi bendahara itu dijabat dari perwakilan NU (Nahdlatul Ulama). Saya lupa namanya, tapi memang bukan Rahmat," ujar Rizaldi. 

Ditanya soal posisi RTQ, Rizaldi mengaku tidak tahu. Sebab ia bersama formatur lainnya tak membahas nama Rahmat di mana ditempatkan. 

"Kita tidak pernah sekalipun membahas nama Rahmat. Soal posisinya, biarkan saja DPW atau DPP yang menentukan kemana dia ditempatkan," bebernya. 

Hanya saja, dari informasi internal PPP, komposisi kepengurusan PPP Makassar itu masih berpolemik. Rapat enam formatur memang memutuskan Akbar Yusuf sebagai ketua, Azis Namu Sekretaris. 

Namun setelah diserahkan ke DPW, susunan kepengurusan 25 orang yang disusun formatur berubah. Justru Azis Namu tersingkir dan digantikan oleh Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ). 

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!