Hodgson pusing tentukan striker

Sabtu, 16 Juni 2012 - 11:40 WIB
Hodgson pusing tentukan striker
Hodgson pusing tentukan striker
A A A
Sindonews.com - Inggris telah mengalahkan Swedia 3-2 di babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2012 pagi tadi. Pasca kemenangan kemenangan tersebut Pelatih Inggris mengaku pusing untuk menentukan Striker pada laga-laga selanjutnya yang tentunya semakin keras.

Pelatih Roy Hodgson mengakui dirinya pusing dalam menentukan siapa striker yang akan mengisi winning team Inggris . Hampir semua striker yang dimiliki sang juru taktik sukses mencetak gol di pertandingan tersebut. Andy Carroll, Danny Welbeck dan Theo Walcott mengemas masing-masing satu gol.

Sementara di sisi lain, Wayne Rooney sudah diperbolehkan bermain di laga terakhir kontra Ukraiana mendatang usai menjalani masa skorsing larangan tampil.

"Saya benar-benar senang dengan performa semua pemain depan yang saya miliki," ujar Hodgson, seperti yang dilansir Goal Sabtu .

"tetapi Wayne Rooney adalah pemain yang spesial, dan terus terang akan amat sangat sulit bila tidak memainkannya."

Hodgson juga menyampaikan rasa khawatirnya terkait harapan publik Inggris kepada Rooney setelah sang striker terbebas dari jerat sanksi.

Penyerang Inggris, Danny Welbeck membuktikan bahwa dirinya pantas berada di skuad Inggris. Penyerang Manchester United itu merupakan penentu kemenangan saat The Three Lions mengalahkan Swedia dengan skor 2-3.

Babak pertama pemain tengah Tottenham Hostpur, Scott Parker sempat mengancam gawang Andreas Isaksoon di menit ke-7 lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, bola berhasil di tepis.

Penyerang Inggris Andy Carroll, benar-benar memanfaatkan kesempatan dipercaya menjadi starter di pertandingan melawan Swedia. Gol perdananya, membawa The Three Lion unggul lebih dulu lewat gol di menit ke-23.

Seperti diketahui, Umpan yang diberikan kapten timnas Inggris, Steven Gerrard dari tengah lapangan dimaksimalkan dengan baik lewat tandukan keras Andi Carrol ke sudut kanan gawang Swedia.

Swedia sendiri mengancam gawang The Three Lions sebanyak tiga kali, lewat kapten Zlatan Ibrahimovic dan Kim Kallstrom. Ibra, sapaan akrabnya, melepaskan tendangan ke arah gawang di menit ke-19 dan 32. Namun, bola itu dengan mudahnya di tangkap kiper Joe Hart. Sedangkan Kallstrom bola yang dilepaskannya dari luar kotak penalti masih jauh di atas mistar gawang.

Awal babak kedua, Swedia membuat kejutan dengan memasukkan dua gol dalam waktu pendek. Pada menit ke-49, Swedia berhasil menyamakan kedudukan setelah Glen Johnson salah mengantisipasi bola liar saat tendangan Mellberg berhasil ditepis Joe Hart.

Pada menit ke-59, gol kedua tercipta ketika Mellberg memanfaatkan umpan Sebastian Larsson dari tendangan bebas. Pemain bertahan ini berhasil menanduk bola ke sudut kanan gawang Inggris dan membalikkan keadaan.

Inggris yang tertinggal satu gol, akhirnya menarik pemain sayap kanan James Milner dan memasukkan pemain Arsenal Theo Walcott, untuk menggedor pertahanan Swedia. Ternyata keputusan Roy Hodgson tepat, Walcott berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-64 lewat tendangannya dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-78, petaka itu datang buat Swedia ketika umpan Theo Walcott yang berani menusuk ke jantung pertahanan Swedia, dengan mudahnya memberikan umpan kepada Welbeck yang dijadikan gol indah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4880 seconds (0.1#10.140)