Bawa Kabur Uang Resepsi Pernikahan, Mempelai Pria di Bogor Ditangkap Polisi

Kamis, 18 November 2021 - 13:43 WIB
loading...
Bawa Kabur Uang Resepsi Pernikahan, Mempelai Pria di Bogor Ditangkap Polisi
Pria berinisial DD ditangkap polisi karena diduga membawa kabur uang resepsi pernikahan yang sedianya berlangsung di Kota Bogor. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Pria berinisial DD ditangkap polisi karena diduga membawa kabur uang resepsi pernikahan yang sedianya berlangsung di Kota Bogor. Kasus ini dalam proses penyelidikan lebih lanjut di Polsek Bogor Timur.

Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahjono mengatakan, kasus ini berawal dari viralnya informasi di media sosial adanya dugaan tindak penipuan oleh mempelai pria pada 14 November 2021. Diketahui, pada hari pernikahan dengan mempelai wanita ternyata keluarga DD tidak hadir dan semua persiapan yang dijanjikan tidak ada.
Baca juga: 4 Gedung Pernikahan Murah di Jakarta, Nomor 3 Cuma Rp4 Juta

"Kami menindaklanjuti berita viral di medsos terkait penipuan dengan modus operandi pernikahan yang rencananya dilaksanakan di Gedung Puri Begawan Kota Bogor pada Minggu 14 November 2021. Pada kenyataannya hari H yang direncanakan tersebut mempelai pria (DD) dan keluarganya tidak hadir, bahkan diketahui pihak gedung Puri Begawan pun menyatakan tidak ada jadwal digunakan pada hari tersebut," ujar Hida, Kamis (18/11/2021).

Dari situlah, mempelai pria diduga telah menggelapkan uang yang sedianya digunakan untuk resepsi pernikahan. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bogor Timur. "Uang yang dititipkan mempelai wanita kepada mempelai pria (DD) untuk pembayaran sewa gedung, katering dan lain-lain tidak pernah dibayarkan dan dugaan awal digelapkan oleh mempelai pria," ungkapnya.
Baca juga: Montir Bengkel di Bekasi Terharu Ridwan Kamil Jadi Saksi Pernikahannya

Selanjutnya, polisi berhasil mengamankan pelaku di Citayam pada Rabu 17 November 2021. "Terduga pelaku mempelai pria dengan inisial DD semalam sudah diamankan anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Bogor Timur di Citayam. Kasusnya sedang kami dalami dan kembangkan," katanya.

Kasus dugaan penipuan ini berawal dari unggahan akun @sylvara.makeup. Akun tersebut mengunggah beberapa slide foto yang berisi dugaan penipuan acara pernikahan. "Inalillahi hari ini ga jadi makeupin wedding. Keluarga CPW kena tipu WO (gedung ga dibooking, ga ada dekor dan catering WO ga bs dihubungin. Semoga keluarga tabah," tulis salah satu slide foto dalam postingan @sylvara.makeup.

"Please more carefull saat memilih pasangan dan vendor weddingmu," tulis caption dalam akun Instagram tersebut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)