Suardi Saleh Ingin Semua Lahan Masyarakat Dimanfaatkan Optimal

Kamis, 18 November 2021 - 20:20 WIB
loading...
Suardi Saleh Ingin Semua Lahan Masyarakat Dimanfaatkan Optimal
Bupati Barru, Suardi Saleh bersama petani di Padang Loang 1 Dusun Kalompi, Desa Galung, Kecamatan Barru, Kamis (18/11/2021). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri panen padi IP-300 bersama kelompok tani Padang Loang 1 Dusun Kalompi, Desa Galung, Kecamatan Barru, Kamis (18/11/2021).

Dalam kegiatan itu, Suardi Saleh menyampaikan bahwa pertanian adalah jawaban dari aktivitas pemerintah yang secara kasat mata meningkatkan kesejahteraan rakyat, karena petani merupakan pekerjaan yang tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Suardi
Oleh karena itu, ia berharap dukungan dari masyarakat untuk kebijakan pemerintah. Menurut dia, jika kebijakan tidak mendapat dukungan oleh masyarakat, maka kebijakan tersebut tidak akan dapat berjalan.

Bupati Barru berharap panen hari ini menjadi motivasi seluruh petani yang di Kabupaten Barru. Sehingga, walaupun hanya punya luas sawah tidak cukup 1 hektare, tetapi termotivasi memanfaatkan lahan seoptimal mungkin.

Baca juga:Musim Hujan, Pemkab Barru Lakukan Persiapan Penanggulangan Bencana

Suardi juga berpesan kepada Kadis Pertanian untuk mengawal para petani supaya jangan pernah ada lahan yang tidur.

"Sawah yang tadinya hanya satu kali tanam menjadi dua kali, yang tadinya dua kali menjadi tiga kali bahkan kita berharap lagi kalau ada yang sampai empat kali," harapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)