Patung Diego Maradona Bakal Hiasi Stadion Napoli

Jum'at, 19 November 2021 - 10:55 WIB
loading...
Patung Diego Maradona Bakal Hiasi Stadion Napoli
Napoli mempersembahkan pesta kemenangan 4-0 atas AS Roma pada Senin (30/11/2020) dini hari WIB, untuk mendiang Diego Maradona. Foto: Reuters
A A A
NAPLES - Pemandangan baru akan tersaji di Stadion Napoli . Di markas klub berjuluk Partenopei itu akan berdiri Patung Diego Maradona . Adapun peresmian patung sang legenda akan dilakukan pada Minggu (28/11/2021).

Maradona
merupakan pemain legendaris Napoli . Pemain yang sempat membela Barcelona itu memiliki sejarah yang sangat baik dengan klub asal kota Naples tersebut. Nama Maradona juga sudah diabadikan sebagai nama stadion Napoli.


Patung tersebut disumbangkan teman Maradona , Stefano Ceci, kepada Napoli . Patung itu nantinya akan ditempatkan di Stadion Diego Armando Maradona yang juga diambil dari nama sang legenda.

Warga Napoli pun sangat menghormati jasa yang telah diberikan oleh Maradona selama kariernya di Liga Italia. Patung tersebut akan dipublikasikan tiga hari setelah peringatan satu tahun meninggalnya Maradona tahun lalu.

"Saya berjanji kepadanya pada hari dia dinobatkan sebagai warga kehormatan Napoli ," kata Ceci kepada Radio 24 dilansir dari Football Italia, Kamis (18/11/2021).

Nantinya, patung tersebut akan diletakan di sekitar lintasan atletik pada stadion tersebut. Hal tersebut bertujuan agar para para pengunjung yang hadir dapat dengan mudah melihat patung tersebut.

Napoli pun akan melakoni laga kandang melawan Lazio di Liga Italia pada Minggu (28/11/2021). Direncanakan, patung tersebut akan ikut menghiasi jalannya pertandingan itu.



Maradona
meninggal dunia pada 25 November 2020 di Dique Lujan, Argentina, akibat gagal jantung. Kematiannya tersebut tentu memberikan luka dalam seluruh penikmat sepak bola, khususnya pendukung Argentina dan Napoli.

El Pibe de Oro mengenakan jersey Napoli dari tahun 1984 hingga 1991. Dia membuat 257 penampilan untuk Napoli dengan mencetak 115 gol dan memberikan 41 assist, serta memenangkan dua gelar Liga Italia, Coppa Italia, Piala UEFA dan Supercoppa Italiana.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)