IJTI Sulselbar Salurkan Bantuan 200 Al-Quran dan 50 Karung Beras di Gowa

Jum'at, 19 November 2021 - 17:44 WIB
loading...
IJTI Sulselbar Salurkan Bantuan 200 Al-Quran dan 50 Karung Beras di Gowa
IJTI Sulselbar bersama sejumlah pihak menyalurkan bantuan Al-Quran dan beras untuk masyarakat di wilayah Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Foto: Dok IJTI Sulselbar
A A A
MAKASSAR - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menggelar bakti sosial dua lokasi di Tinggimoncong Kabupaten Gowa. Lokasinya di Kampung Lembang Panai, Kelurahan Gantarang dan di Desa Lembanna, Jumat (18/11/2021).

Dalam kegiatan ini, IJTI Sulselbar bekerjasama dengan berbagai pihak. Di antaranya yakni Polres Pelabuhan Makassar, Polres Gowa, Kodim/1409 Gowa, Pemerintah Kecamatan Gowa, Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Yayasan Indonesia Damai Mengaji, dan Toko Bintang.

Bantuan yang disalurkan meliputi 200 mushaf Al-Qur'an dan 50 karung beras kemasan 5 kg.



Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam, yang turut hadir memberikan kultum usai Salat Jumat bersama warga. Dia mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah silaturahim.

Menurutnya, silaturahim ini untuk menyabung kasih sayang antar sesama. "Kedatangan kami selain silaturahim membawa misi khusus. Misinya ini dari IJTI yang menggandeng TNI-Polri sehingga kita mengadakan bakti sosial ini," ujarnya.

Kadarislam menambahkan aksi sosial ini merupakan habluminannas atau hubungan sesama manusia.

"Buah dari pada ibadah adalah akhlak. Banyak orang yang kuat beribadah tapi mulut, tangannya masih menyakiti sesamanya. Makanya kita harus mempererat hubungan sesama manusia agar tetap terjali silaturahim," jelas dia.

Menurut dia, kegiatan bagi-bagi Al-Quran ini sangat bermanfaat. Mengingat, masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki Al-Qur'an. "Padahal Al-Quran dalah pedoman bagi kita semua," bebernya.

Ketua IJTI Sulselbar, Andi Muhammad Sardi, mengatakan kegiatan ini digelar setiap triwulan sekali. Dia menyebut baksos ini juga melibatkan jurnalis di luar dari pengurus IJTI Sulselbar yang ada di Kabupaten Gowa dan Makassar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)