TOPIK TERPOPULER

Amran Mahmud Jadi Pembicara Webinar Pandu Digital Kementerian Kominfo

M Reza Pahlevi
Amran Mahmud Jadi Pembicara Webinar Pandu Digital Kementerian Kominfo
Bupati Wajo, Amran Mahmud menjadi pembicara dalam webinar Pandu Digital Kementerian Kominfo. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud didapuk jadi keynote speaker pada webinar dan lokakarya Pembentukan Pandu Digital Badge Merah Sektor Pendidikan, UMKM, dan Pariwisata, yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Jumat (19/11).

Menurut Amran, kegiatan tersebut dalam rangka percepatan transformasi digital Indonesia dan gerakan literasi digital nasional 2021. Pada era industri 4.0 saat ini, apalagi dengan pandemi Covid-19, menjadikan masyarakat harus melek teknologi, demi kelancaran usaha dan aktivitas.

Baca juga: Wajo Raih Penghargaan Kabupaten Sehat 4 Kali Beruntun

"Saya berharap peserta webinar hari ini bersama-sama mengawal program yang sangat baik ini dengan menjadi pandu digital dan relawan, meskipun di tengah kesibukan kita melaksanakan tugas pokok dan rutinitas kita sehari-hari," ujar Amran.

Teknologi digital kata dia bukan hanya pelengkap, tetapi sebagai akselerasi berbagai upaya-upaya dalam pengembangan perekonomian dan pembangunan.



"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kementerian Kominfo RI dan para narasumber yang berbagi ilmu dan wawasan hari ini. Dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan, kita akan sukseskan pandu digital ini," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo RI, Bambang Tri Santoso mengapresiasi dan berterima kepada Bupati Wajo atas partisipasinya dalam webinar dan lokakarya ini.

Baca juga: Program Laktasi Permudah Perekaman Administrasi Kependudukan

Ia memuji pengetahuan Bupati Wajo yang begitu memahami program pandu digital. Pemberdayaan literasi digital harus masif dan pandu digital menjadi salah satu upayanya. Pandu Digital berada di tengah masyarakat menjadi suatu semacam penggerak yang fokusnya menjadi agen percepatan transformasi digital.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!